Iklan Baris Anda
Home / Gaya Hidup / Lagi, Kompetisi Star Serve Adu Ketangkasan Para Bartender

Lagi, Kompetisi Star Serve Adu Ketangkasan Para Bartender

Lagi, Kompetisi Star Serve Adu Ketangkasan Para Bartender 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Setelah sempat digelar pada tahun lalu, Kompetisi Star Serve kembali hadir tahun ini. Digelar diempat kota dan salah satunya di Surabaya. Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bartender terbaik dalam hal menyajikan draught beer Heineken yang sempurna.

Sebagai informasi, selain produk yang memiliki kualitas tinggi, kualitas draught beer juga berada di tangan seorang bartender pada saat menyajikannya kepada konsumen. Hal ini tentu tidak mudah, karena diperlukan passion, keahlian, dan kualitas untuk menyajikan segelas bir yang sempuma.

Selama Iebih dari 150 tahun. Heineken selalu berkomitmen untuk menghadirkan bir berkualitas premium kelas dunia. Mulai dari pemilihan bahan baku hingga segelas bir di tangan konsumen, semua tahapan tersebut selalu melalui pengawasan mutu yang ketat.

Direktur Pemasaran PT Multi Bintang Indonesia Niaga, bagian dari HEINEKEN company, saat berada di Foreplay Club, Surabaya (27/08) Mariska Van Drooge mengatakan, bartender memiliki peranan penting dalam memastikan bir berkualitas terbaik sampai ke tangan konsumen.

Hal senada juga diutarakan Melissa Mina, ada beberapa tips untuk bara bartender dalam penyajian yang bertanggung jawab. Seperti apa penyajian yang bertanggung jawab, ia menjelaskan jika bartender yang paling berperan kapan waktunya konsumen berhenti atau memperlambat.

“Mereka harus tau, apakah konsumen harus berhenti atau masih bisa berlanjut. Ketika sudah harus berhenti sebaiknya bartender menghentikan penyajian itu supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” paparnya.

Dalam Kompetisi Star Serve 2019 di Surabaya, sekitar Iebih dari 25 bartender dari berbagai outlet penyedia Heineken di Surabaya akan berkompetisi untuk mempertunjukkan keahlian mereka dalam melakukan Heineken Star Serve yaitu suatu standar internasional penyajian draught beer yang dikembangkan oleh Heineken demi menyajikan kualitas draught beer Heineken yang sempurna.

”Heineken Star Serve, memiliki lima langkah penting yang harus dikuasai oleh setiap bartender agar dapat menyajikan draught beer yang sempuma. Lima langkah tersebut adalah Rinse, Pour, Skim, Check dan Serve,” kata, Draught Beer Manager, PT Multi Bintang Indonesia, Tbk, Deden Perdana.

Lebih lanjut, Deden menjelaskan, Rinse adalah teknik mencuci gelas, Pour adalah teknik menuang bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat, Skim adalah teknik meratakan busa. Check adalah teknik memastikan tinggi busa dan Serve adalah teknik penyajian ke konsumen. Kelima langkah tersebut bertujuan untuk memastikan bartender dapat menuang setiap gelas bir dengan sempuma karena Heineken percaya betul bahwa alasan konsumen memesan gelas bir yang kedua adalah karena kualitas gelas yang pertama.

Kompetisi Star Serve 2019 ini telah dimulai dari sejak 2 minggu yang lalu dengan Medan (13/08) sebagai kota pembuka, diikuti dengan Jakarta (20/8), Surabaya (27I8) dan nantinya akan berakhir di Bali (3/9). Secara keseluruhan, kompetisi ini akan mempertandingkan Iebih dari 150 bartender dimana masing masing pemenang di setiap kotanya, akan memperoleh hadiah uang tunai jutaan rupiah. Tidak hanya itu, outlet dimana bartender tersebut beken’a pun akan mendapatkan hadiah bempa Heineken barrel secara cuma-cuma.

Kompetisi ini akan melalui tahap evaluasi mystery visit, dimana nantinya para pemenang dari masing-masing kota beserta perwakilan outlet juga akan mendapatkan kesempatan istimewa berkunjung ke Heineken Experience di Ho Chi Minh. Vietnam.

Selain komitmen akan penyajian draught beer yang sempurna, Heineken juga menggunakan kesempatan ini untuk kembali mengadvokasikan perilaku konsumsi bertanggung jawab, dimana sebelum kompetisi dimulai, pihak Heineken juga akan mengadakan sesi edukasi penyajian bertanggung jawab (Responsibie Siervmg) dan juga konsumsi bertanggung jawab (Responsible Consumption).

Hal ini merupakan suatu hal yang penting untuk diketahui bagi para bartender yang merupakan frontman dari semua produk Heineken.

“Kami berharap masing-masing bartender yang berpartisipasi dalam kompetisi ini nantinya tidak hanya akan dapat memberikan pengalaman draught beer Heineken terbaik bagi setiap konsumen kami, namun juga dapat menjadi perpanjangan tangan kami dalam rangka mengedukasi dan juga advokasi akan perilaku konsumsi bertanggung jawab,” pungkas Mariska. (nisa)

Check Also

Antusias Konsumen Wilbex Jelang Undian, Padati Mall dan Kawasan Sekitar 5

Antusias Konsumen Wilbex Jelang Undian, Padati Mall dan Kawasan Sekitar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.