Iklan Baris Anda
Home / Uncategorized / Berkepentingan Sama, Caleg dan Seniman Berkolaborasi

Berkepentingan Sama, Caleg dan Seniman Berkolaborasi

Berkepentingan Sama, Caleg dan Seniman Berkolaborasi 1

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Simbiosis mutualisme, itulah kata yang tepat menggambarkan para seniman dan Caleg berkolaborasi untuk bekerjasama. Baik dalam hal pameran maupun sejenisnya. Hal ini dikatakan Salah satu senimam Surabaya, Hamid Nabhan. Baginya sah-sah saja bekerjasama antara seniman dengan Caleg, namun sejauh ini dirinya belum pernah melakukannya.

“Pernah kapan hari diajak salah satu teman untuk mengikuti pameran bekerjasama dengan salah satu Caleg tapi saya tidak ikutan. Biasanya kalau seperti itu, kita disponsori caleg tersebut dan caleg tersebut membuka acara pameran. Dan kalau demikian menurut saya sah-sah saja kan bukan uang negara melainkan uang pribadi. Mereka juga butuh dukungan, kita butuh sponsor. Saling menguntungkan,” kata Hamid.

Musim pemilu biasanya waktunya bagi para caleg mencari dukungan, sejak mereka mulai berkampanye. Saat-saat itulah para seniman biasanya mencoba mengajak bekerjasama. Namun masalah pilihan tentunya sesuai dengan masing-masing individu. Jadi kerjasama hanya sebatas penyelenggara dan sponsor.

Ditanya pada tahun ini ada yang mengajak bekerjasama, Hamid menjawab jika tahun pemilu kali ini tidak ada. Dan dirinya tidak mencoba untuk bekerjasama dengan para caleg. “Kalau diluaran sana demikian, tidak untuk saya. Saya memcoba netral melakukan tanpa ada sangkut paut dengan politik. Namun seperti saya katakan tadi kalau itu sah-sah saja dilakukan,” terangnya.

Meski Hamid sendiri memiliki calon pilihan tetapi ia bersikap netral. Baginya hal tersebut tidak dilakukan supaya tidak ada jarak antara dirinya dengan teman-temannya yang beda pilihan.

Ia berharap, dengan adanya pemilu 17 April besok bisa berjalan lancar. Sehingga keadaan ekonomi tidak terganggu. (nisa)

Check Also

15 Ribu Siswa Ramaikan Medspin 5

15 Ribu Siswa Ramaikan Medspin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.