Iklan Baris Anda

XLFL Masuki Tahun ke 10, Targetkan 40 Ribu Peserta

acara peringatan satu dasawarsa XL Axiata Future Leaders (XLFL) di Jakarta, Selasa (16/3).

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Program XL Axiata Future Leaders (XLFL) telah memasuki tahun ke-10 dan akan menggelar 20 workshop gratis untuk anak-anak muda Indonesia selama 10 hari (16-25 Maret 2021) secara daring. Hadir dalam acara peringatan tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga, Tantowi Yahya, dan Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Josua Simanjuntak, serta sejumlah pimpinan XL Axiata.

Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan, selama 10 tahun itu pula melalui XLFL, pihaknya mempersiapkan para anak-anak muda Indonesia untuk mampu tampil menjadi pemimpin di masa depan. “Kami berharap, dari 1.000 alumni yang pernah ikut, semuanya akan membawa nama harum Indonesia, atau bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Tema peringatan 10 tahun ini adalah “From Dreamers to Doers”. Memasuki masa satu dasawarsa, XLFL telah diikuti oleh lebih dari 137.000 pendaftar, 1.300 mahasiswa peserta dan telah berhasil mencetak 1.000 alumni yang sebagian besar telah memasuki dunia profesional dan tersebar di berbagai bidang.

Sementara itu, Staf Ahli Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bidang Inovasi dan Kreativitas, Josua Simanjuntak, mengapresiasi penyelenggaraan XLFL yang telah memasuki tahun ke-10. Ia menyarankan perlunya kolaborasi dengan pemangku kepentingan yang lain contohnya Kemenparekraf membuat program-program dengan beradaptasi dengan keadaan yang ada dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder yang terdiri dari ABGCM (Academy, Business, Government, Community, and Media).

“Kolaborasi inilah yang menghasilkan kreativitas, memunculkan ide-ide baru hingga nantinya menciptakan inovasi-inovasi yang lebih inovatif dalam menghadapi tantangan-tantangan ke depan. Jangan lupa dengan kuncinya, generasi muda harus mampu untuk beradaptasi, berkolaborasi, dan inovatif, yang juga harus dilakukan dengan gercep, geber, dan gaspol”, lanjut Josua.

Seluruh workshop yang disediakan terbuka untuk masyarakat umum, anak-anak muda yang berminat mengembangkan diri dalam menyiapkan masa depannya.Tersedia 20 workshop yang akan dipandu oleh para ahli, termasuk mereka yang pernah mengajar mahasiswa XLFL, praktisi atau profesional di industri terkait.

Dengan dilakukan secara daring, maka peserta dari Sabang hingga Merauke sangat mungkin untuk mengikuti workshop ini. XL Axiata mentargetkan tidak kurang dari 40 ribu peserta akan mengikuti workshop ini, terutama kalangan mahasiswa.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui dua cara. Pertama, melalui delapan kampus yang bekerjasama dan telah menjadi bagian dari Ecosystem of Knowledge for Indonesia’s Young Generation bersama XLFL, yaitu Universitas Pradita, Sekolah Vokasi IPB, Universitas Pertamina, Universitas Syiah Kuala, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Semarang, Universitas Esa Unggul, dan Politeknik Mandiri Astra.

Kedua, melalui pendaftaran umum yang linknya diinformasikan melalui akun resmi XLFL di Instagram. Tidak ada pungutan biaya apapun untuk bisa mengikuti semua workshop yang tersedia. (indra)

 

 

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.