Iklan Baris Anda

XLFL Beri Tips Hadapi Dunia Kerja Untuk Mahasiswa Bali

XLFL Beri Tips Hadapi Dunia Kerja Untuk Mahasiswa Bali 1
Senior Talent Acquisition XL Axiata, Yosepha Sistine memberikan pemaparan materi Find The Right Opportunities

Denpasar, (bisnisnasuonal.com) – XL Axiata Future Leaders (XLFL), menggelar workshop bagi mahasiswa Bali mengenai bagaimana mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja.

Workshop dilaksanakan di Denpasar dengan materi pembekalan tentang Corporate Culture and How We Can Prepare for It yang bertujuan agar para mahasiswa memiliki basic knowledge & better preparation sebelum memasuki dunia kerja/profesional.

Pelaksanaan workshop bekerja sama dengan Career Development Centre Universitas Udayana (UNUD) dan BEM UNUD, mengambil tema “Ready For Work, Unlock Opportunity For A Bright Future Career”.

Jumlah peserta sekitar 500 mahasiswa dari berbagai fakultas, dan berbagai kampus di Bali yang hadir. Selain itu XL Axiata juga berbagi pengetahuan tentang bagaimana sistem rekrutmen di XL Axiata dan dunia industri secara umum.

Dengan pengetahuan tersebut, para peserta bisa mengetahui bagaimana perusahaan-perusahaan swasta melakukan rekrutmen karyawan, dan apa yang harus disiapkan oleh peserta rekrutmen agar bisa lolos.

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto mengatakan, pihaknya berusaha membagikan pengetahuan tentang persiapan memasuki dunia kerja dengan bekal yang cukup, yang selalu dibutuhkan mahasiswa yang telah lulus dan siap masuk dunia kerja.

“Kami berharap workshop ini bisa memudahkan para peserta dalam mendapatkan pekerjaan dan juga membangun karir,” katanya.

Dodik menambahkan, XL Axiata sangat mengapresiasi pihak UNUD yang memberikan kesempatan kepada XL Axiata dan XLFL untuk berbagi pengetahuan melalui pembekalan ini. Sebagian mahasiswa UNUD juga menjadi peserta atau pernah mendapatkan beasiswa program XLFL

Tercatat setidaknya ada 15 mahasiwa UNUD yang mengikuti program XLFL dan saat ini sudah bekerja di berbagai perusahaan disamping yang masih berada di dalam program XLFL.  (in)

Check Also

Fenomena "Warung Madura" Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait 5

Fenomena “Warung Madura” Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.