Iklan Baris Anda

XL Axiata dan Karyawan Biayai Pembangunan Masjid di Magetan

peletakan batu pertama pembangunan wakaf Masjid Sadiah binti Hadad Gandadiwirja di Dusun Claket, Desa Bulugunung, Plaosan, Magetan,

Surabaya, (bisnisnasional.com) – PT XL Axiata Tbk bersama Majlis Ta’lim karyawan (MTXL) menginisiasi pembangunan Masjid Sadiah binti Hadad Gandadiwirja yang berlokasi di Dusun Claket, Magetan, Jawa Timur. Untuk pelaksanaan pembangunan, MTXL menggandeng Rumah Zakat Indonesia.

Peletakan batu pertama proyek pembangunan wakaf masjid ini dilakukan oleh Kepala Desa Bulugunung, Manajer Funding Rumah Zakat, dan Ketua Majlis Ta’lim XL Axiata (MTXL) pada Sabtu, (12/12).

Pembangunan masjid ini diharapkan bisa segera selesai dan bisa digunakan sekitar bulan Mei 2021.

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, pihaknya terus berbagi dan suatu kebanggaan bisa berkontribusi secara nyata dalam pembangunan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat.

“Kami harap adanya pembangunan masjid wakaf ini, masyarakat sekitar dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman serta lebih mudah dalam melaksanakan program-program pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan wakaf masjid tersebut membutuhkan dana sekitar Rp 1,2 milyar. Dananya bersumber dari Dana Wakaf Management, Karyawan, pelanggan setia XL serta program tanggung jawab sosial perusahaan XL Axiata.

Rencananya, masjid tersebut akan dibangun 2 lantai, memiliki luas lahan 500 m² dan luas bangunan 240 m² yang bisa menampung jamaah sebanyak 120 orang. Juga ada beberapa ruangan untuk pengurus masjid, tempat serba guna untuk melaksanakan aktivitas sosial.

Kepala Desa Bulugunung, Sutarjo menyampaikan, keberadaan masjid baru yang dibangun oleh XL Axiata nantinya dapat menjadi tempat ibadah sekaligus tempat bersilaturahmi antarwarga, juga tempat untuk melaksanakan aktivitas keagaaman dan sosial secara bersama.

“Kami akan menjaga dan merawatnya dengan sebaik mungkin. Tentunya akan banyak manfaat yang bagi warga setempat,” katanya. (indra)

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.