Iklan Baris Anda

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019

XL Axiata Business Solutions Raih Sertifikasi ISO 22301:2019 1
Senior Operation Direction BSI Indonesia,Sofyan Hadi Saputra (kiri atas), Operation Director Huawei Indonesia,Mohd.Syakil, Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto dan Managing Director PT Princeton Digital Group (kanan bawah) dalam acara penyerahan secara virtual Sertifikasi ISO 22301 : 2019 di Jakarta, Rabu (19/1)

Jakarta, (bisnisnasional.com) – XL Axiata Business Solutions berhasil meraih Sertifikasi ISO 22301:2019 yang merupakan standar internasional untuk menghadirkan layanan berkualitas terbaik. Sertifikat ini merupakan pengakuan atas kemampuan pelaku usaha dalam penerapan, pemeliharaan, dan peningkatan sistem manajemen untuk melindungi, mengurangi kemungkinan terjadinya masalah, serta menyiapkan, menanggapi, dan memulihkan kondisi dari gangguan saat terjadi suatu permasalahan.

Dalam hal ini ruang lingkup yg disertifikasi oleh XL Axiata berkaitan dengan pelayanan terhadap pelanggan B2B (Business-to-Business).
Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto mengatakan, dengan mengantongi ISO 22301:2019 ini pihaknya telah memenuhi ketentuan pemerintah yang ditujukan kepada pelaku industri vital dan strategis, seperti sektor telekomunikasi, dalam menghadirkan layanan terbaik saat sedang mengalami masalah atau krisis.

“Kami berharap, sertifikat ISO ini dapat semakin meyakinkan para pelanggan maupun calon pelanggan korporasi atau UKM, bahwa kualitas layanan yang kami tawarkan sudah berstandar internasional,” terangnya.

Manfaat lainnya yang diperoleh jika memiliki sertifikasi ISO 22301:2019 adalah kini XL Axiata dapat menjadi kandidat penyedia layanan terbaik bagi instansi, lembaga, atau perusahaan di sektor pemerintahan dan swasta yang mensyaratkan sertifikasi ISO 22301:2019 dalam proses pengadaan layanan tersebut.

Proses memperoleh Sertifikasi ISO tersebut merupakan sebuah tantangan tersendiri. Menurut Feby, selain harus lolos audit dari badan sertifikasi ISO, pihaknya juga harus mampu secara konsisten menjalankan sistem dan prosedur penanganan masalah, terlebih dalam kondisi krisis agar kualitas layanan tetap baik dan terjaga. Selain itu, proses audit secara berkala juga akan dilakukan setiap tahunnya.

“Proses sertifikasi ini berjalan selama enam bulan, kami menempuhnya dengan lancar, efektif, dan efisien,” tutup Feby. (in/bsn)

Check Also

RUPS Luar Biasa XL Axiata Setujui Perubahan Kegiatan Usaha dan Perubahan Susunan Dewan Komisaris 5

RUPS Luar Biasa XL Axiata Setujui Perubahan Kegiatan Usaha dan Perubahan Susunan Dewan Komisaris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.