Iklan Baris Anda

TPS Raih Gold Winner PR Indonesia Award 2023

TPS Raih Gold Winner PR Indonesia Award 2023 1
TPS raih penghargaan PR Indonesia Award 2023

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Program Coprorate Social Responsibility (CSR) bantuan air bersih melalui pembangunan sumur bor, tandon serta fasilitas MCK di desa Sumber Waru, Pamekasan, Madura sukses menghantarkan PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) meraih penghargaan Gold Winner untuk kategori Program CSR (Corporate Social Responsibility) pada sub kategori CBD (Community Based Development), dalam ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023, yang digelar di Aston Denpasar Hotel & Convention Center pada Jumat, (17/3).

Program bantuan sarana air bersih ini tidak hanya fokus untuk meningkatkan kemudahan akses air bersih saja, namun memiliki tujuan jangka panjang yang lebih luas mencakup peningkatan indeks kesehatan masyarakat dan mempercepat penurunan angka gizi buruk yang disebabkan oleh kualitas air di lingkungan.

Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo mengungkapkan, pihaknya siap ambil bagian dalam inisiasi pembangunan berkelanjutan yang merujuk pada framework Sustainable Development Goals (SDGs). Dalam hal ini TPS menjalankan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya terkait dengan tujuan SDGs poin enam yaitu pemerataan akses air bersih dan sanitasi.

“Kami terus melakukan pengukuran dan mengevaluasi keberhasilan untuk memastikan fungsi sosial yang dijalankan agar sesuai dengan harapan, sekaligus sebagai usaha TPS mengenalkan perusahaan ke masyarakat, sehingga dapat meningkatkan brand awareness perusahaan,” katanya.

Selain Gold Winner kategori CSR, TPS juga memperoleh penghargaan Silver Winner untuk program Annual Report dan Bronze Winner untuk kategori owned media dengan sub kategori Video Profile.

“Kami bangga tahun ini TPS berhasil memborong 3 (tiga) Penghargaan PRIA sekaligus, harapannya tahun depan kita bisa borong lebih banyak lagi, tentunya sebagai motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja kami,” imbuhnya.

TPS terus berupaya secara konsisten serta bersinergi bersama pemangku kepentingan. Pun halnya dalam pembuatan annual report. TPS menjunjung tinggi akuntanbilitas dan transparansi. Dalam laporan tahunannya, TPS memuat informasi mengenai tantangan dan pencapaian selama setahun. Kejelasan pesan narasi laporan, pesan yang disampaikan kepada pemegang saham, aksesibilitas informasi, laporan keuangan, serta kreatifitas penyusunan dan desain annual report menjadi upaya TPS dalam penyusunan laporan annual report.

Ini bukan pertama kalinya TPS mengikuti ajang yang diselenggarakan oleh PRIA, selama 2 tahun berturut-turut mulai tahun 2020 TPS selalu mengikuti ajang kompetisi ini dan berhasil mencatatkan prestasi. Di tahun 2021, TPS berhasil meraih Bronze Winner untuk kategori Anak Usaha BUMN. Di tahun 2020, TPS berhasil meraih Gold Winner kategori Brand Guideline dan Bronze Winner untuk kategori Corporate PR sub kategori Event Creator.

PRIA merupakan ajang kompetisi PR paling komprehensif di Indonesia sejak 2016 dan menjadi barometer kinerja organisasi dengan dewan juri para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding dan pakar media sosial.   (in)

Check Also

Sambut Hari Bhakti Postel ke-78, ATSI Gelar Donor Darah di XL Axiata Tower 5

Sambut Hari Bhakti Postel ke-78, ATSI Gelar Donor Darah di XL Axiata Tower

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.