Iklan Baris Anda

Tiba di Bali, Para Menteri Ekonomi Asean Disambut Tarian Tradisional

Tiba di Bali, Para Menteri Ekonomi Asean Disambut Tarian Tradisional 1
Para Menteri Ekonomi ASEAN, Menikmati Tarian Tradisional di Jimbaran, Bali

Jimbaran, (bisnisnasional.com) – Kedatangan para Menteri Ekonomi ASEAN di Jimbaran, Bali untuk menghadiri Pertemuan ASEAN Economic Ministers’ (AEM) Special Meeting selama 17–18 Mei 2022 disambut tarian tradisional Bali dan hidangan kuliner nusantara, Selasa (17/5). Sebagai tuan rumah penyelenggaraan AEM Special Meeting, Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi menyambut para menteri ekonomi ASEAN dengan antusias.

“Tari-tarian tradisional ini untuk menunjukkan keanekaragaman budaya Indonesia sebagai wujud keramahtamahan bangsa. Kita berharap, Pertemuan AEM Special Meeting kali ini berkontribusi positif bagi pengembangan ekonomi kawasan,” ungkap Lutfi.

Lebih jauh Lutfi memaparkan, tari-tarian tradisional yang ditampilkan dalam penyambutan kali ini yaitu Tari Cendrawasih, Tari Bali Panyembrama, Tari Oleg Tamulilingan, Tari Baris, dan Tari Legong. Sedangkan kuliner nusantara yang disajikan yaitu lobster bakar bumbu rujak, sop iga sapi, selat solo, hingga es cendol. Suguhan makanan nusantara disajikan untuk memperkenalkan cita rasa khas kuliner Indonesia.

“Kami berharap, alam di Bali, suasana pantai, tari-tarian tradisional, dan kuliner nusantara yang disajikan mampu memberikan lebih banyak energi dan semangat kepada para menteri ekonomi untuk berkontribusi terbaik bagi ASEAN,” tandasnya.   (in/bsn)

Check Also

Fenomena "Warung Madura" Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait 5

Fenomena “Warung Madura” Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.