Iklan Baris Anda

Temukan Bakat Kita Lewat Ajang TNBGB

salah satu peserta

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa ajang pencarian bakat hanya ingin terkenal secara instan di dunia entertainment. Kerena itu, ajang pencarian bakat saat ini sudah menjamur. Namun, tidak sembarangan memilih, para produser mereka mencari bibit-bibit baru untuk menjadi entertain.

Banyak diantara bibit-bibit baru tersebut masih eksis hingga sekarang, bergantung dari individu masing-masing. Biasanya mereka mengikuti ajang pencarian bakat secara personal dan kelompok. Salah satu ajang pencarian bakat The Next Boy/Girl Band (TNBGB) yang dilakukan di salah satu TV Nasional sedikit berbeda. TNBGB mendaftar secara personal, namun saat live audisi mereka dinilai secara kelompok.

Produser TNBGB Global TV, Mida Sinaga mengatakan, ajang ini dilakukan dibeberapa kota diantaranya Surabaya. TNBGB mengadopsi dari negara Belanda. Setelah sukses dengan The Voice Kids Indonesia, pihaknya kembali menggelar sebuah ajang talent search yang membuka kesempatan bagi anak usia 16 tahun keatas untuk berkompetisi.

Melalui bakatnya menari atau dans dan menyanyi, mereka yang berbakat akan saling berkompetisi untuk mempertahankan posisi mereka agar dapat terus melaju dalam babak demi babak nantinya serta menjadi Boyband dan Girlband terbaik. “Jadi gruop kami pilih sesuai dengan kecocokan dan mereka berbeda karakter yang saling melengkapi,” katanya.

Mereka daftar secara personal, beberapa test dilalui dan berkas dibawah ke Jakarta. Nanti,yang terpilih akan dipasangkan dengan peserta lain untuk menjadi kelompok boy band atau girl band. Selanjutnya, mereka akan bersaing secara kelompok. Pemenangnya dipilih satu dari Boy/Girl band yang terbaik.

Kemarin, dilakukan di Surabaya untuk big audisi yang juga ada di 2 kota lainnya seperti Jakarta dan Bandung. Juga 8 kota lainnya untuk audisi di Radio Hunt/Private Casting di Manado dan Medan (04 Februari), Ambon dan Batam (11 Februari), Makassar (18 Februari), Denpasar (19 Februari) serta Palembang dan Yogyakarta (25 Februari).

Para peserta dapat menyiapkan sample video mereka dalam bentuk DVD dan mengirimkannya ke radio partner di masing-masing kota. Nantinya sebanyak 6 juri terpilih ini akan dibagi menjadi 2 tim, yang terdiri dari Tim cowok dan Tim cewek. Keenam juri tersebut, Melly Goeslow, Gamaliel GAC dan Widi BE3 untuk tim cewek. Dan Arman Maulana, Denada serta Nino RAN juri tim cowok.

“Jadi jurinya pun bersaing supaya tim yang dibawahnya menang. Tim cewek dibawah juri tim cewek. Dan sebaliknya,” katanya. Banyak penilain selain menyanyi. Tidak hanya teknik vokal namun kemampuan koreografi setiap peserta akan menjadi point penting dalam penilaian di ajang The Next Boy /Girl Band ini. Konsep baru pencarian bakat ini diharapkan mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia khususnya anak muda yang ingin mewujudkan mimpi mereka.

Seperti ungkapan salah peserta yang mengikuti audisi, Angela dan Angelin. Dua saudara kembar ini baru pertama mengikuti ajang pencarian bakat, test yang dilaluinya mereka selalu dipasangkan. “Ini pengalaman baru buat kami,” kata Angela. Duo kembar ini berharap, keluarganya bisa menyetujui jika mereka lolos di Audisi ini. (01)

Check Also

Skin.guru, Sahabat Wanita Untuk Tampil Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.