Iklan Baris Anda

Tanamkan Latihan Bola Sejak Dini

IMG-20170325-WA001

Pentingnya Workshop dan Coaching

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Sepak bola tanah air ini bisa dikatakan kurang berimbang, pasalnya banyak dari mereka yang hanya belajar atau lebih tertarik pada usia 19 keatas. Padahal, belajar sepak bola sebaiknya dilakukan saat usia dini. Karena bisa menentukan, bisa dikatakan sebagai barometer dalam kepiawaian mereka memenangkan pertandingan. Hal ini dikatakan oleh Head Coach V3 Soccer School, Agus Haryono saat Press conference Workshop dan Coaching, di Hotel The Squere, kemarin (24/03).

Kegiatan yang dilakukan pada 25-26 Maret 2017 ini mendatangkan peserta dari berbagai daerah. Sebanyak 78 peserta yang mendaftar pada kegiatan ini. Hal tersebut sudah melapaui, karena peserta hanya ditargetkan 40 orang saja. Dalam kegiatan tersebut, diharapkan sepak bola usia dini lebih diperhatikan bagi para orang tua dan coach.

Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kali setelah pertama dilakukan di Desember 2016 dengan jumlah peserta 22 orang. Kini berjumlah 78, angka tersebut sudah melampaui target karena memang dilempar juga keluar kota seperti Kalimantan, dan daerah lainnya.

“Bagaimana bisa menciptakan pesepak bola dengan baik, dan upaya ini bisa menjadi barometer. Untuk itulah kami menggelar acara Workshop dan Coaching bertemakan “Pentingnya Latihan dan Game Format 4 lawan 4 Smail sided”,” katanya.

IMG-20170325-WA013

Ditambahkan, Coach Academy Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson, ini menjadi terobosan baru, perkembangan level Youth sangat penting. Kendalanya atau problem saat ini pada masalah pembinaan, seperti negara maju pembinaan benar, terstruktur sehingga sepak bolanya maju. Ia berharap, Indonesia melakukan hal tersebut. Karena itu, workshop kali ini memilih format 4 lawan 4 smal sided.

“Kenapa smal sided 4 lawan 4? Karena ini sudah mewakili semuanya untuk prinsip-prinsip bermain bola. 4 lawan 4 jadi posisi yang bisa menekankan prinsip bermain bola seperti 11 lawan 11. Ada prinsip menyerang, bertahan dan transit,” kata dia. Hal ini nanti jadi materi workshop seperti prinsiple of play yakni tiga hal tersebut.

“Prinsip-prinsip itu diajarkan secara detail dan mendalam pada hari pertama sabtu, pada Minggu, yakni mengaplikasikan 4 lawan 4 dalam kondisi bermain. Dan bagaimana melakukannya,” terangnya.

“Selama 2 hari kedepan, workshop akan dilakukan dengan berbagai kegiatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan virus pada pelatih muda, bagaimana cara melatih yang bagus, bagaimana melatih siswa sejak usia dini,” ujarnya lagi.

Ditambahkan CEO V3 Soccer School, Ramzy Okba, untuk mengajak anak usia muda berlatih sepak bola, pihaknya menfasilitasi hal itu. Ada sekolah sepak bola (ssb), dimana orang tua bisa menyekolahkan anaknya sejak dini. Beberapa pilihan juga ditawarkaan sesuai usianya. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.