Iklan Baris Anda

Silaturahmi Ramadhan, Group Astra Surabaya Gelar Bukber Dengan Media

Korwil Astra Group Surabaya, Jimmy Irawan (kiri) saat acara Group Astra Bukber Bersama Media Surabaya, Selasa (26/4)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Setelah dua tahun hampir semua kegiatan offline ditiadakan akibat pandemi covid-19, tahun ini nampaknya sudah ada pelonggaran. Momentum ini langsung di gunakan oleh Group Astra Surabaya menggelar acara buka bersama Media Surabaya di Victori Room Ciputra Hotel Surabaya, Selasa (26/4).

Korwil Astra Group Surabaya, Jimmy Irawan menyampaikan, kegiatan kali ini merupakan pertama kali sejak era pandemi. Pihaknya juga bersyukur bahwa seiring waktu tren pandemi terus melandai. “Sore ini kami ajak rekan-rekan media Surabaya untuk buka bersama sekaligus silaturahmi. Selain itu kami bersyukur kondisi pandemi semakin terkendali, roda perekonomian terlihat membaik. Bagaimanapun juga pertemuan fisik itu susah digantikan dengan yang lainnya,” tuturnya disela sambutannya.

Ia menambahkan Group Astra selalu berkomitmen sesuai catur dharma astra yakni bermanfaat bagi bangsa dan negara. Memberi kontribusi secara ekonomi dan sosial pada masyarakat khususnya Surabaya.

Sementara itu Imanuel Arnold dari Astra World menyampaikan, untuk persiapan posko jaga Lebaran pihaknya menempatkan dua titik di Jawa Timur yaitu Jombang, di Rest Area Tol Jombang-Mojokerto Km. 695 A dan Paiton, di SPBU 5468310 Utama Raya, Krajan, Banyuglugur, Situbondo. “Setelah dua tahun absen, kini kita adakan lagi Pos Siaga Astra. Untuk pemilihan titiknya murni dari rutenya sendiri, dari arah Jawa ke Jakarta atau sebaliknya. Tapi kita fokus di Pantura dan sekitarnya. Pos Siaga Astra dibuka mulai 28 April sampai 8 Mei 2022,” jelasnya.

Ditanya terkait penjualan mobil Toyota sampai kuartal 1 tahun 2022, Jimmy menyampaikan bahwa sejauh ini secara market menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun lalu. Bahkan jika diamati, menurutnya kondisi saat ini hampir mendekati sebelum pandemi.”Walaupun belum sepenuhnya pulih 100% tapi angkanya sudah cukup menggembirakan sekitar 85-90%. Sedangkan di Auto2000 saat ini yang jadi tulang punggung penjualan tetap andalkan Avanza Veloz dan Innova untuk wilayah Jawa Timur,” imbuh Jimmy.

Penjualan Innova di Surabaya dan Jatim menyumbang kontribusi terhadap total penjualan Toyota berada diangka 15-20%. “Sebenarnya Avanza memang paling banyak, akan tetapi porsi dari Innova semakin naik. Karena masyarakat memang mencari mobil keluarga,” tutupnya.    (in/bsn)

 

Check Also

Usung Konsep Metaverse di GIIAS 2022, Daihatsu Tawarkan Pengalaman Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.