Iklan Baris Anda

Ramadhan & Lebaran, Smartfren Optimalkan Jaringan Serta Hadirkan Paket Data Spesial

Ramadhan & Lebaran, Smartfren Optimalkan Jaringan Serta Hadirkan Paket Data Spesial 1
Regional Head North East Java, Yulianto (kiri) bersama Regional Technical Leader North East Java, Aruna Fermadi

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Dalam momen Ramadhan & Idul Fitri 2024 ini Smartfren terus melakukan optimasi jaringan di seluruh wilayah operasionalnya serta memberikan promo paket data spesial untuk seluruh pelanggan.

Pada masa Lebaran ini Smartfren fokus memperkuat dan melakukan optimasi jaringan antara lain Jawa Barat, Tengah, dan Timur yang jadi tujuan utama mudik. Optimasi juga dilakukan diberbagai wilayah operasional lain serta area-area yang menjadi jalur utama mudik.

Regional Head North East Java, Yulianto mengatakan, pihaknya melihat pada bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri kebutuhan internet pelanggan meningkat, selaras tingginya kegiatan mengakses konten media sosial, aplikasi instan hingga streaming.

“Kami harap optimalisasi yang rutin dilakukan, pelanggan bisa terus menikmati kegiatan tersebut dengan internet terbaik Smartfren. Hal ini selaras dengan filosofi Panca Garda Smartfren yaitu Garda Persatuan sebagai upaya memberikan sinyal terbaik untuk semua,” ujarnya dalam konferensi pers di Platinum Hotel Surabaya, Rabu (27/3).

Smartfren juga terus berupaya memberikan produk yang relevan untuk seluruh kebutuhan digital masyarakat. Spesial di Ramadan dan Idul Fitri 1445H ini, seluruh pelanggan Smartfren bisa menikmati promo Kuota Besar dengan manfaat diskon hingga 50%.

Paket Kuota Besar yang bisa menikmati diskon ini adalah Kuota 500 GB seharga Rp500.000 menjadi Rp250.000; Kuota 300 GB seharga Rp300.000 menjadi Rp225.000; serta Kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadi Rp180.000.

Diskon ini bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Smartfren dengan cara sangat mudah, cukup melakukan pembelian paket internet Kuota Besar tersebut langsung melalui aplikasi MySmartfren.

Ramadhan & Lebaran, Smartfren Optimalkan Jaringan Serta Hadirkan Paket Data Spesial 2
Smartfren hadirkan Promo paket data spesial dalam menyambut Ramadhan & Lebaran tahun ini

Yulianto menambahkan, pihaknya ingin agar di Bulan Ramadan ini pelanggan jadi semakin mudah berbagi kebaikan dengan memanfaatkan internet terbaik Smartfren.

“Selain promo Kuota Besar tersebut, Smartfren juga memberikan banyak promo lainnya seperti diskon Kuota Sahur, cashback pembelian pulsa, dan banyak lagi,” tambahnya.

Sementara itu Regional Technical Leader North East Java, Aruna Fermadi mengatakan, Momen Ramadhan & Lebaran itu berulang seperti halnya Nataru dan pihaknya selalu melakukan persiapan menyambutnya.

“Jika dibanding Lebaran tahun 2023 lalu, kita bisa memperkirakan seberapa sih peningkatan trafik yang akan terjadi di 2024 ini. Trafik Smartfren secara nasional meningkat 12-14% terbanyak di Jawa Tengah (20%) dan Jawa Timur (9%), ” katanya.

Berbicara tentang North East Java, kenaikan trafik tertinggi di Jawa Timur ada di Pulau Madura terlebih saat Lebaran. Dan khusus untuk Madura, pihak Smartfren melakukan penambahan kapasitas yakni mengoptimalkan jaringan yang ada terutama daerah Bangkalan & Sampang.

“Karena secara tahun ke tahun memang kedua daerah itu trafiknya tinggi selama Ramadhan & Lebaran. Dan trafik itu mulai terasa pada awal-awal Ramadhan bahkan. Sekarang ini di Madura sudah naik 8% dari hari biasa dan sepertinya akan terus naik sampai Lebaran,” imbuh Aruna.

Selain itu Smartfren juga menghadirkan Mobile BTS yang akan mensupport daerah/titik mudik seperti tempat wisata, test area. Ayo terus pakai kuota besar dari Smartfren.    (in)

 

Check Also

Pengguna AXIS Kini Mudah Ikutan Program GDK 6

Pengguna AXIS Kini Mudah Ikutan Program GDK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.