Iklan Baris Anda

PTPN XI Siap Transformasi Secara Administrasi dan Komunikasi Dalam Legal Day One Supporting Co

PTPN XI Siap Transformasi Secara Administrasi dan Komunikasi Dalam Legal Day One Supporting Co 1
Rapat kegiatan penyiapan kebutuhan bisnis proses sekretariat perusahaan menuju legal day one Supporting Co

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Tim Sekretariat sub bagian legal dan hubungan masyarakat PTPN XI berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan penyiapan kebutuhan bisnis proses sekretariat perusahaan menuju legal day one Supporting Co. Kegiatan ini diikuti beberapa entitas PTPN seperti PTPN I, PTPN II, PTPN V, PTPN VII, PTPN VIII, PTPN IX, PTPN X, dan PTPN XIV. Kegiatan berlangsung selama dua hari, di Kantor Pusat PTPN X, Kamis (08/06) hingga Jumat (09/06).

Dalam kegiatan ini agenda utama sub bagian sekretariat perusahaan yaitu mendapatkan sosialisasi dan pelatihan terkait User Aplikasi E-Office, dan Pedoman Tata Naskah Persuratan Supporting Co. Sementara agenda utama sub bagian legal yakni berkaitan Penyusunan dan Finalisasi Dokumen Tata Kelola perusahaan dengan pemateri dari tim PTPN V. Sedangkan hari kedua, kegiatan berfokus pada materi terkait Strategi Komunikasi Pasca Legal Day. Dengan Imogen PR Consultant sebagai pematerinya.

Direktur Pembina Strategi Komunikasi Supporting Co, Tuhu Bangun menyampaikan, keseragaman persepsi atas komunikasi, sosialisasi dan administrasi menuju Supporting Co menjadi penting untuk dipahami bersama agar dapat memenuhi syarat-syarat perundang-undangan. “Semua pihak terutama yang terkait dengan bagian komunikasi agar memahami bagaimana persuratan, baik ke dalam maupun ke luar sehingga pesan dari aksi korporasi kita dapat terjawab melalui komunikasi kita,” ujarnya.

Sementara itu SEVP Business Support PTPN XI, Subagyo menjelaskan, seluruh peserta yang berasal dari sub bagian Humas tiap entitas diharapkan dapat memahami dan kemudian menyusun langkah-langkah komunikasi strategis terkait pra hingga pasca legal day one. “Dalam rangka menyambut masa depan yang semakin dekat, tim komunikasi berkumpul untuk menyamakan persepsi mengenai salah satunya tentang tata kelola perusahaan, sehingga dapat menghasilkan strategi komunikasi yang baik,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Supporting Co merupakan sub holding yang akan mengelola macam komoditas di PTPN, di luar sawit dan gula. Ke depannya, Supporting Co akan menjadi perusahaan pengelola aset perkebunan yang mencakup kegiatan pemanfaatan aset perkebunan melalui optimalisasi, pengelolaan tanaman perkebunan serta bentuk diversifikasi usaha lainnya yang mampu memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

“Adanya upaya penyesuaian terhadap transformasi bisnis di bidang komunikasi dan legal ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja PTPN di masa mendatang serta memberikan manfaat lebih terhadap sosial dan perekonomian negara.    (in)

Check Also

Kolaborasi JNE, Tab Space dan Grammars Dukung Seniman Disabilitas Jadi Praktisi Profesional 5

Kolaborasi JNE, Tab Space dan Grammars Dukung Seniman Disabilitas Jadi Praktisi Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.