Iklan Baris Anda

PT Emtek Galang Dana Melalui Konser Charity Indonesia Tangguh

Konser Amal Indonesia Tangguh yang akan disiarkan live, Minggu 8 Agustus 2021

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Konser Charity bertajuk “Konser Amal Indonesia Tangguh” diselenggarakan oleh PT. Elang Mahkota Teknology, Tbk (Emtek) hari Minggu, 8 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB-15.30 WIB, Live serentak di 3 televisi swasta SCTV, INDOSIAR, O’Channel dan aplikasi Vidio.

Managing Director EMTEK Group, Sutanto Hartono menyampaikan, tujuan konser amal ini untuk menggalang dana dari berbagai pihak termasuk pemirsa guna membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia khususnya di luar Jawa dan Bali. Hal ini sebagai wujud kepedulian EMTEK Group atas upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Kami bangga dapat berpartisipasi aktif dengan menyiarkan dan menyebarluaskan energi positif lewat Konser Amal Indonesia Tangguh melalui berbagai platform yang kami miliki,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 di seluruh Indonesia.

Seperti kita tahu bahwa melonjaknya kasus penularan COVID-19 beberapa bulan terakhir membuat rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia full capacity dan bahkan over capacity. Pemerintah terus mencari solusi terbaik untuk menyediakan alternatif tempat pengobatan bagi pasien-pasien penderita COVID-19. Sebuah terobosan berupa Kapal “Isolasi Terpusat Terapung” (Isoter Terapung) COVID-19 yang merupakan inisiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia muncul sebagai alternatif. Armada kapal penumpang PT PELNI (Persero) yang tengah berhenti beroperasi akibat pandemi kini beralih fungsinya menjadi fasilitas Isoter Terapung COVID-19 di Pulau Sulawesi, Sumatera serta Kalimantan.

“Konser Amal Indonesia Tangguh” akan mengumpulkan donasi antara lain lelang barang berharga atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Mereka akan memberikan barang berharganya yang digunakan saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk dilelang dan semua uang yang terkumpul akan didonasikan. Deretan penyanyi ternama juga tidak ketinggalan memberikan penampilan terbaiknya untuk menggalang donasi dari pemirsa. Menteri BUMN RI, Erick Thohir dan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi masing-masing akan membawakan sebuah puisi sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Sementara itu Ketua umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang juga berada dibawah naungan EMTEK Group, Imam Sudjarwo menyampaikan bahwa kali ini YPP kembali di percaya muntuk menyalurkan langsung donasi operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung bagi Pasien COVID-19.

“Semoga Kapal Isolasi Terpusat Terapung Pasien COVID-19 ini dapat menjadi alternatif solusi yang optimal di tengah melonjaknya kebutuhan akan keterbatasan daya tampung fasilitas medis dan Indonesia dapat segera kembali pulih,” ujar Imam.

Hingga kini Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih masih terus menerima partisipasi masyarakat yang juga ingin mendukung perjuangan para tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di berbagai penjuru Indonesia. (indra)

 

Check Also

Friendship Cari Duta Melalui Kompetisi Bartender

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.