Iklan Baris Anda

Prospek Bisnis Online Menjanjikan, Tiket.com Raup Transaksi Milyaran

Pak Gaery Undarsa

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Banyak hal yang bisa didapat dari berbisnis online. Hal tersebut banyak dirasakan beberapa pihak terkait efektifnya penjualan online. Baik itu pelaku bisnis online, toko online (wadah bertemunya penjual dan pembeli), maupun perusahaan yang juga berjualan memalui online sebagai kombinasinya.

Salah satu toko online yang masih eksis adalah Tiket.com, penjualan online sangat efektif dan mempunyai tingkat skalabilitas sangat tinggi. Hal ini dikatakan Chief Communication Officer & Co-Founder Tiket.com, Gaery Undarsa.

“Sangat menjanjikan bahkan untuk kedepannya akan menjadi yang dominan. Gunakan online services yang sudah ada dan tidak perlu untuk re-invent ulang sesuatu apabila sudah ada yang baik,” katanya.

Dengan menjual secara online, kedua belah pihak saling diuntungkan. Untuk penjual keuntungannya adalah bisa meminimalisir cost dari operasional perusahaan, bisa menghemat waktu, dan semuanya bisa dihitung oleh angka dan data. Untuk pembeli, harga lebih murah, menghemat waktu dan bisa self service.

Perusahaan berbasis Toko online ini, dalam setahun memiliki tingkat transaksi milyaran rupiah. Bisa dikatakan, perusahaan satu ini menjadi wadah atau jembatan antara penjual dan pembeli. Tiket.com tidak memiliki produk sendiri tetapi menjualkan produk perusahaan melalui online tersebut.

“Upaya yang dilakukan adalah maintain fair competition dan menjaga supaya jangan terjadi perang harga dengan memberikan value added dari pada direct discount,” jelasnya.

Dan selama ini, untuk promosi biasanya dengan performance marketing dan branding. Performance marketing sangat efisien karena langsung dapat diukur. Meski berbasis bisnis online, tetapi tetap melakukan promosi. Karena sangat membantu dalam melakukan penjualan. (nisa)

Check Also

Citilink-JNE Kolaborasi Program Loyalty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.