Iklan Baris Anda

Program Perluasan Wilayah Binaan, Astra Hadirkan Pelatihan dan Workshop

FOTO 1

Kupang, (bisnisnasional.com) – Dalam rangka menindaklanjuti program perluasan wilayah binaan di Nusa Tenggara Timur (NTT), Yayasan Pendidikan Astra – Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menyelenggarakan Pelatihan dan Workshop Implementasi Kurikulum Nasional Tingkat Sekolah Dasar untuk Guru-Guru SD Negeri Binaan YPA-MDR di kec. Amarasi Selatan dan kec. Takari, Kab. Kupang, pada 29 Agustus 2016 di SDN Sonraen, Kec. Amarasi Selatan dan di SDN Bokong 2, Kec. Takari, pada 30 Agustus 2016.

Tampak hadir Bupati Kupang Drs. Ayub Titu Eki, MS.PhD., para Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang, Sekretaris Pengurus YPA-MDR Kristanto, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) Henry C. Widjaja, dan tim Yayasan Astra Honda Motor (YAHM).

Sekretaris Pengurus YPA-MDR Kristanto mengatakan, tujuan pelatihan yang diberikan oleh Universitas Katolik Widya Mandira ini adalah untuk membantu meningkatkan kompetensi guru binaan YPA-MDR di Kec. Amarasi Selatan dan Kec. Takari, Kab. Kupang. Pelatihan ini merupakan yang pertama agar pelaksanaan Kurikulum Nasional di 10 SD binaan YPA-MDR di Kab. Kupang dapat berjalan dengan baik.

Selain pelatihan, sebagai bentuk sinergi CSR Yayasan Astra di Kupang, YDBA melakukan penggalian potensi kearifan lokal untuk pembinaan UKM di Amarasi Selatan dan Takari. Sedangkan bentuk CSR YAHM di bagian lingkungan adalah dengan menyediakan ternak sapi tahap pertama sejumlah 6 ekor dari total 18 ekor kepada 2 Kelompok Tani di Amarasi Selatan yang diwakili oleh YPA-MDR.

“Melalui momen ini, kami para yayasan Grup Astra bersinergi untuk membantu Kabupaten Kupang meningkatkan pendidikan, potensi kearifan lokal, dan potensi pertanian daerah di Kabupaten Kupang. Semoga program Yayasan Astra ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat Kupang,” ujarnya.

Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) secara khusus dibentuk oleh PT Astra International Tbk untuk melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di bidang pendidikan di daerah prasejahtera. (diyah)

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.