Iklan Baris Anda

Pertama, Teknologi Hybrid pada Mobil LMPV

ertiga hybrid

Surabaya, (bisnisnasional.com) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan Main Dealer Suzuki wilayah Jawa Timur, PT. United Motor Centre (UMC) dan PT. Sejahtera Buana Trada (SBT) secara resmi meluncurkan generasi terbaru dari low MPV andalannya yakni, New Ertiga Diesel Hybrid, guna menyikapi persaingan teknologi serta menjadi wujud komitmen PT. SIS untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan.

4W Managing Director PT. SIS, Setiawan Surya mengatakan peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid ini adalah upaya pihaknya untuk terus memberikan inovasi kapada masyarakat Indonesia. Teknologi Hybrid ini merupakan yang pertama di kelas Low MPV dengan harga terjangkau.

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 1300cc DOHC yang samggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS. Disematkan pula teknologi Integrated Starter Generator (ISG) yang berfungsi untuk menyimpan energi ke baterai saat kendaraan dalam fase deselerasi. Dan juga sebagai motor yang akan memberikan tambahan daya ke mesin saat akselerasi. Sehingga getaran mesin lebih halus dan konsumsi bahan bakar pun semakin irit.

Presiden Director PT UMC, Michael Mardanus mengatakan, saat ini total penjualan Ertiga diharapkan dapat sumbangsih 30 persen. Dengan target khusus mobil hybrid sekitar 20 persen atau 100 unit per bulan di Jatim. Meski sebelumnya target di Jatim 10 persen karena marketnya semakin naik. Seperti tahun sebelumnya lebih tinggi.

Director PT UMC, Prabowo Liegangsaputro mengatakan, kalau melihat komposisi market, MPV menyumbangkan 30 persen penjualan. “Kami yakin dengan produk ini bisa meningkatkan penjualan. Boleh lah bersaing dengan mobil LCGC. Karena kendaraan ini irit,” jelasnya. (01)

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Usung Konsep Metaverse di GIIAS 2022, Daihatsu Tawarkan Pengalaman Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.