Iklan Baris Anda

Perluas Portofolio Kendaraan Listrik, BMW Hadirkan New BMW iX1 eDrive20 M Sport

Perluas Portofolio Kendaraan Listrik, BMW Hadirkan New BMW iX1 eDrive20 M Sport 1
BMW iX1 eDrive20 M Sport, SAV Full Listrik

Surabaya, (bisnisnasional.com) – BMW Astra resmi memperkenalkan First-Ever BMW iX1 di Jawa Timur khususnya Surabaya. BMW iX1 eDrive20 M Sport adalah SAV full-listrik yang compact, modern, terdepan di kelasnya, dan tentunya ramah lingkungan.

Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, Octa Wibowo mengatakan, BMW X1 adalah model penting bagi BMW di Jawa Timur. Menawarkan pengalaman berkendara yang sporty menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium.

“Juli lalu, kami meluncurkan BMW X1 terbaru dan mendapatkan respon yang sangat positif. Sebagai wujud komitmen BMW Astra sebagai diler BMW satu-satunya di Jawa Timur, kini kami hadirkan BMW X1 full-listrik yakni BMW iX1, untuk pertama kalinya di Jawa Timur,” ujarnya.

Ia menambahkan, Jawa Timur merupakan wilayah yang penting, karena itu sebagai diler satu-satunya di Jawa Timur BMW Astra terus meningkatkan kualitas layanan mulai dari pembelian mobil baru, layanan purna jual, hingga penjualan kembali atau trade-in untuk semakin memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan di Jawa Timur.

BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan sebuah kendaraan listrik premium dengan daya tarik tetapi tetap sekaligus ekonomis.

Hadir dalam satu varian model di Indonesia, BMW iX1 eDrive20 M Sport ditenagai oleh motor listrik dengan output maksimum 150 kW/204 hp (dengan peningkatan sementara) dan memiliki jangkauan 474 kilometer (WLTP).

BMW iX1 eDrive20 M Sport ditawarkan dengan harga Rp1.515.000.000 on-the-road Surabaya dan hadir dengan BMW Service Inclusive 6 tahun, garansi 5 tahun, garansi baterai kendaraan selama 8 tahun atau 160.000 km, perlindungan ban 2 tahun, Roadside Assistance 24-jam dari AstraWorld selama 5 tahun, serta keanggotaan BMW Astra Card dengan berbagai benefit menarik.

Sementara itu Certified Product Genius BMW Astra, Axel Julio menguraikan bahwa varian full-listrik kini ditambahkan sebagai varian baru BMW X1. BMW secara konsisten perluas portofolionya di rangkaian kendaraan full-listrik lainnya dari Sports Activity Vehicle (SAV) baru di segmen kompak premium. BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan sebuah kendaraan listrik premium dengan daya tarik tetapi tetap sekaligus ekonomis.

“Hadir dalam satu varian model di Indonesia, BMW iX1 eDrive20 M Sport ditenagai oleh motor listrik dengan output maksimum 150 kW/204 hp (dengan peningkatan sementara) dan memiliki jangkauan 474 kilometer* (WLTP),” ujar Axel.

Dengan memperluas jangkauannya di segmen mobil kompak premium, BMW Group membuka peluang berkendara bebas emisi lokal kepada kelompok sasaran yang luas dan dengan demikian memberikan dorongan tambahan untuk meningkatkan mobilitas elektronik.

Seperti pada semua kendaraan listrik BMW saat ini, BMW iX1 eDrive20 M Sport juga menggunakan teknologi BMW eDrive generasi kelima. Unit penggerak yang sangat terintegrasi pada gandar depan model entry-level baru menghasilkan torsi maksimum yang tersedia secara instan sebesar 250 Nm. SAV kompak full-listrik ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 8,6 detik.

Baterai tegangan tinggi yang ditempatkan di lantai kendaraan untuk menghemat ruang, memiliki kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 64,78 kWh. Kepadatan energinya yang tinggi, bersama dengan efisiensi motor elektrik, berkontribusi pada konsumsi daya mobil yang menguntungkan dan memberikan jangkauan yang sangat baik dibandingkan kompetitor.

Unit Pengisian Gabungan pada BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar. Hal ini memungkinkan baterai bertegangan tinggi diisi dari nol hingga 100 persen dari kapasitasnya dalam waktu 6,5 jam*. Status pengisian baterai dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80% dalam waktu 29 menit di stasiun pengisian cepat.

Waktu pengisian daya yang singkat antara lain disebabkan oleh perangkat lunak pengisian daya yang sangat efisien. Daya pengisian daya dapat dikontrol secara spesifik saat energi dialirkan. Selain itu, manajemen termal antisipatif memastikan bahwa suhu baterai bertegangan tinggi dikontrol secara optimal pada waktu yang tepat sebelum singgah di stasiun pengisian cepat.

Saat sistem navigasi aktif, baterai secara otomatis dipra-kondisikan sebelum pengisian daya direncanakan dihentikan. Pra-pengkondisian baterai dapat diaktifkan dan dinonaktifkan secara manual oleh pelanggan kapan saja.

BMW iX1 eDrive20 M Sport menawarkan rangkaian perlengkapan standar yang lengkap, termasuk sistem navigasi BMW Maps, AC otomatis 2 zona, berbagai sistem bantuan pengemudi modern, Parking Assistant termasuk Reversing Assist Camera dan berbagai layanan digital inovatif. BMW iDrive baru dengan “QuickSelect” dan Sistem Operasi BMW 9 baru juga merupakan perlengkapan standar.

Hal ini memungkinkan konten digital yang lebih luas untuk informasi dan hiburan, siklus pembaruan yang lebih cepat untuk fungsi over-the-air serta akses yang dioptimalkan ke banyak layanan online tertentu seperti aplikasi pihak ketiga, layanan navigasi dan parkir yang diperluas, serta kemungkinan tambahan untuk personalisasi. misalnya melalui My Modes lebih lanjut.

Dengan cara ini, Sistem Operasi BMW 9 juga menciptakan kondisi bagi pelanggan untuk menyesuaikan sistem hingga tingkat tinggi dengan layanan digital tambahan, yang tersedia dalam penawaran BMW Digital Premium baru.

BMW Curved Display adalah jantung dari tampilan dan sistem kontrol. Ini terdiri dari Tampilan Informasi 10,25 inci dan Tampilan Kontrol dengan diagonal layar 10,7 inci di bawah permukaan kaca umum yang melengkung ke arah pengemudi. BMW iDrive generasi terbaru dilengkapi layar start yang didesain ulang dengan “QuickSelect”.

Artinya sistem telah menerima struktur menu yang ditingkatkan, berorientasi pada perangkat dari sektor elektronik konsumen. “QuickSelect” memungkinkan berbagai fungsi diakses secara langsung tanpa harus beralih ke submenu.

Ini berarti bahwa BMW iDrive baru bahkan lebih konsisten diarahkan pada pengoperasian sentuh yang intuitif dan kontrol melalui bahasa alami.
Desain permukaan, garis, dan detail aksen eksterior BMW iX1 tampilkan identitas Sports Activity Vehicle-nya dengan lebih jelas. Fitur desain yang khas termasuk proporsi yang kuat, kontur lengkungan roda yang hampir persegi dan gaya khas model BMW X di ujung depan dan belakang.

Ujung depan yang tegas sama dengan BMW X1 terbaru memberikan visual yang tampak jauh lebih besar, didukung dengan lampu depan LED ramping, BMW kidney grille berukuran besar dalam bentuk yang ‘hampir‘ persegi, garis-garis berbentuk X ke samping dan chrome strips yang eye-catching di lower air intake semuanya tegaskan desain terbaru ini.

BMW iX1 eDrive20 M Sport hadir sebagai standar dengan velg ringan 19 inci Double–spoke style 871 M Bicolour. Adapun untuk tekankan ciri khas kendaraan full-listrik BMW, BMW iX1 eDrive20 M Sport juga dilengkapi dengan aksen BMW i Blue.

Posisi duduk yang ditinggikan dan suasana premium progresif yang dicontohkan oleh BMW iX menciptakan pengalaman berkendara yang khas di dalam SAV kompak. Elemen kunci dari kabin yang di-desain ulang adalah panel instrumen yang ramping, BMW Curved Display, sandaran tangan “floating” dengan panel kontrol terintegrasi dan smartphone tray dan penerangan tidak langsung di depan konsol tengah.

Perluas Portofolio Kendaraan Listrik, BMW Hadirkan New BMW iX1 eDrive20 M Sport 2
Certified Product Genius BMW Astra, Axel Julio saat launching BMW iX1 eDrive20 M Sport di BMW Store Grand City Surabaya, Kamis (14/3)

Seats yang baru dikembangkan tersedia pada upholstery Sensatec perforated sebagai standar. Peningkatan dibuat untuk kenyamanan akustik dan perlindungan penumpang. Konsep keamanan pasif terintegrasi kini telah mencakup interaksi baru airbag di antara jok depan.

Kompartemen belakang BMW iX1 mencakup tiga full-sized seats menawarkan peningkatan luar biasa dalam kenyamanan tempat duduk. Jok belakang yang terbagi dalam 40: 20: 40 split bisa dilipat atau disesuaikan sudutnya untuk memperluas kapasitas bagasi. Kapasitas bagasi iX1 dari 490 liter dapat ditingkatkan hingga maksimum 1.495 liter.

Karakter premium semakin ditingkatkan lagi dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system Harman Kardon.
Kemajuan teknologi yang dibuat pada BMW iX1 tampak jelas pada variasi yang jauh lebih banyak di sistem mengemudi dan parkir otomatis yang kini tersedia untuk digunakan.

Driving Assistant memiliki fitur Radarbased driver assistance system consis terdiri dari Lane Change Warning, rear crossing traffic warning with brake intervention, exit warning, Rear Collision Prevention, serta Driving Assistant Plus preparation.

Parking Assistant kini termasuk Camera and ultrasound-based driver assistance system terdiri dari Park Assist, Active Park Distance Control, Reversing Assistant, Lateral Parking Aid dan Reversing Assist Camera.    (in)

Check Also

Duet XL7 - Ertiga Series Masih Jadi Andalan Suzuki di 2024 6

Duet XL7 – Ertiga Series Masih Jadi Andalan Suzuki di 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.