Iklan Baris Anda

Penjualan Pelumas Naik 5 Persen

Pelumas

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Pada kwartal pertama ini, penjualan pelumas naik 5 persen. Angka tersebut cukup bagus, hal ini dikatakan Sales Regional Manager V Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto, kemarin (19/4) di Sutos.

“Sementara itu, jika dihitung yoy tahun lalu ada kenaikan 2-3 persen. Pertumbuhan ini, terjadi karena beberapa faktor diantaranya ekonomi yang menjadi pemicu. Populasi kendaraan, dan adanya program promosi,” katanya.

Untuk memberikan apresiasi pada mekanik dan pemilik bengkel, Pertamina mengajak nonton bareng (nobar) film Fast and Furious 8 juga bersama komunitas dan wartawan. Selain nobar, para pemilik bengkel jugaakan mendapatkan poin reword bagi mekanik dan pemilik bengkel. “Kegiatan ini akan kami jadikan agenda rutin,” terangnya.

Sehingga semua pihak akan merasa senang. Untuk program yang bisa meningkatkan penjualan pelums, Eko menyebutkan salah satunya adalah program kartini. Program ini khusus wanita. Jadi bagi wanita yang membeli Fastron akan mendapat diskon 50 persen bagi mereka yang berulang tahun April. Bagi yang berulang tahun di luar bulan April akan tetap mendapatkan diskon 20 persen.

“Ada 50 bengkel yang kita libatkan, diantaranya Surabaya,sidoarjo, Gresik dan Madura. Program ini mulai 21 April selama 21 hari berlaku. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan penjulan pelumas,” ungkapnya.

Sementara itu, ditanya terkait produk baru. Eko menjelaskan jika memang akan ada produk baru untuk kendaraan standar Euro 4. Untuk pelumas premium, secara market tidak besar tapi ada peluang. “Jadi kita harus keluarkan,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Citilink-JNE Kolaborasi Program Loyalty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.