Iklan Baris Anda

Pasca-Gempa Cianjur, XL Axiata Fokus Pulihkan Jaringan dan Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat

Warga terdampak sedang memanfaatkan layanan telepon gratis dari XL Axiata, yang berada di posko pengungsian Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11)

Cianjur, (bisnisnasional.com) – Empat hari pascagempa 5,6 SR di Cianjur Jawa Barat, masih terjadi sejumlah gempa susulan yang menyebabkan adanya gangguan pada jaringan dan layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di beberapa titik karena padamnya aliran listrik dari PLN. XL Axiata terus berupaya melakukan percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi dan data di wilayah-wilayah yang terdampak. Bersamaan dengan itu, penyaluran bantuan tanggap darurat ke sejumlah posko pengungsian di Cianjur telah dilakukan secara bertahap.

Pj. Group Head Central Region XL Axiata, Arif Farhan Budiyanto, mengatakan, sejumlah gempa susulan yang masih terjadi di Cianjur 4 hari pascagempa 5,6 SR, Senin lalu masih berdampak terhadap jaringan XL Axiata di sejumlah titik karena padamnya aliran listrik. Namun pihaknya memastikan, upaya percepatan pemulihan jaringan dilakukan sesegera mungkin, sehingga kelancaran komunikasi masyarakat dan petugas yang melakukan evakuasi dan bantuan dapat terlayani dengan baik.

“Kami juga berupaya memberikan dukungan dan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban di sejumlah lokasi, dengan berbagai bentuk misalnya layanan telepon umum gratis, bahan kebutuhan pokok, donasi dan sebagainya,” katanya.

Pada hari keempat pascagempa Cianjur ini, XL Axiata telah menyalurkan sejumlah bantuan tanggap darurat diantaranya menyediakan layanan bebas biaya telepon dan SMS. Kedua, melalui program XL Axiata PEDULI menggandeng BenihBaik.com dalam menyalurkan secara langsung bantuan tanggap darurat ke sejumlah titik pengungsian yang tersebar di Cianjur, Jawa Barat. Ketiga, menyediakan posko telepon gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak gempa Cianjur. Keempat yakni membuka saluran Donasi Pulsa. Dan Kelima adalah membuka saluran donasi, khusus bagi karyawan yang ingin berpartisipasi dalam meringankan beban para korban bencana.

XL Axiata pun memastikan, pusat layanan pelanggan, XL Center, telah dibuka kembali dan beroperasi seperti biasa sejak Rabu, (23/11). Seluruh petugas pelayanan telah siap untuk melayani kebutuhan penggantian kartu yang hilang atau rusak, pengisian pulsa, hingga pembayaran tagihan. XL Center Cianjur yang berlokasi di Jl. Ir. Haji Djuanda No 38, Panembong, Mekarsari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat beroperasi dari jam 10.00-14.00 WIB. Selama periode tanggap darurat, layanan penggantian kartu di XL Center dapat dilakukan secara gratis.   (in)

Check Also

Smartfren Sukses Antisipasi Peningkatan Traffic Nataru 2023 di Jatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.