Iklan Baris Anda

Nyobain Kamar Deka Hotel, Minimalis Tapi Nyaman

Nyobain Kamar Deka Hotel, Minimalis Tapi Nyaman 1
Lorong menuju kamar Deka Hotel (foto atas). Suasana di restauran Waroeng Pati saat pengunjung menikmati sarapan pagi (foto bawah)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Setelah dua tahun pandemi Covid-19 melanda, ditambah kebijakan Pemerintah tentang pemberlakuan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) berdampak pada hampir semua perekonomian. Namun seiring waktu, kini bisnis perhotelan mulai menggeliat lagi. Salah satunya adalah Deka Hotel yang berlokasi di Jl. Mayjend HR. Muhammad no.24 Surabaya.

General Manager Deka Hotel Surabaya, Budi Setiawan mengatakan, saat ini operasional hotel berjalan lancar, bahkan ada kenaikan. Terlebih sejak adanya kelonggaran PPKM. “Alhamdulillah pengunjung Deka Hotel sekarang sudah mulai banyak. Kalau soal okupansinya, saat ini 50 persen jika dibanding sebelumnya yang ada di bawah nya. Untuk tipe kamar, kita standard semua. Harganya mulai Rp 380 ribu,” ujar Budi.

Tim bisnisnasional.com berkesempatan menginap di sana, sedikit beda dari hotel umumnya, untuk menuju lobby melakukan proses check in harus melewati restauran, baru kemudian naik ke lantai 6 karena disanalah lobby hotel berada. Dinding depan lift menuju kamar terdapat semacam karya seni berupa tulisan-tulisan seperti mural. Hal lainnya adalah warna cat temboknya lebih banyak hijau, pun di dalam kamar. Ketika memasuki ruangan kamar, fasilitas standard yang didapat antara lainTV LED dengan puluhan saluran lokal dan manca negara. AC sudah pasti, juga kasur ukuran sedang. Disebelahnya terdapat kamar mandi berdinding kaca melingkar.

Saat menikmati tidur malam, kekedapan suara lumayan oke, cukup hening dan hampir tidak terdengar aktifitas dari luar kamar sehingga tim bisa nyenyak. AC ruangan pun tidak terlalu membuat tim merasa menggigil meski suhu diatur 16 derajat celcius. Di pagi hari waktu sarapan, menu yang disajikan restoran yang bernama Waroeng Pati cukup banyak dan beragam, terutama masakan Jawa. Di sini ada dua area yang bisa dipilih untuk menikmati makan, yakni indoor dan outdoor.

Deka Hotel berada di kawasan Surabaya Barat, menyasar segmen Market Corporate. Banyak pengunjungnya dari luar kota sekitar Surabaya. Karena lokasinya dekat dengan akses jalan Tol memudahkan mereka menuju hotel tersebut.

Setelah bermalam di Deka Hotel, khususnya kamar yang ditempati tim bisnisnasional, disimpulkan bahwa hotel ini cukup minimalis dengan fasilitas yang ditawarkan namun tetap nyaman.   (in/bsn)

 

Check Also

The Apurva Kempinski Bali, Usung Budaya Nasional Indonesia 5

The Apurva Kempinski Bali, Usung Budaya Nasional Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.