Iklan Baris Anda

New Agya Siap Meluncur

New Agya Siap Meluncur 1
Wujud yang diduga sosok New Agya yang masih tertutup stiker kamuflase (foto : ist)

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Mobil baru Toyota yakni New Agya 2023 dijadwalkan rilis Senin (13/2) di Jakarta. Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebut launching kali ini dengan sebutan “World Premiere of Toyota’s New Excitement Icon”.

Menurut kabar yang beredar, Agya 2023 akan menggunakan platfom Daihatsu, yakni DNGA. Mengingat produk ini adalah kolaborasi Toyota – Daihatsu. Pada sektor mesin, Agya terbaru diperkirakan sama dengan Raize 1.2. Yakni mesin 1.198 cc dengan kode WA-VE 3 silinder DOHC Dual VVT-i yang dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan serta ada opsi transmisi otomatis. Memiliki tenaga 88 PS di 6.000 rpm dan torsi maksimal 113 Nm pada 4.500 rpm.

Dari segi desain kemungkinan akan banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Hal itu tentunya berdampak pada ukuran dimensinya yang sedikit membesar. Sebagai informasi, saat ini Toyota Agya memliki dimensi panjang 3.660 mm, lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Namun untuk.generasi terbaru masih belum diketahui secara pasti. Namun jika benar dimensinya makin bongsor tentu akan menambah kelegaan di ruang kabin bagi penumpang maupun pengemudinya.

Disebut generasi baru tentunya membawa sejumlah fitur keamanan yang lebih mumpuni dan lengkap sehingga calon konsumen pula yang akan memperoleh benefitnya.   (Ist)

Check Also

Auto2000 Operasikan Posko & Bengkel Siaga 24 Jam 5

Auto2000 Operasikan Posko & Bengkel Siaga 24 Jam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.