Iklan Baris Anda

Mobil Komersil Ramaikan Pasar Otomotif 2017

Pick-up

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Salah satu kendaraan komersil akan meramaikan pasar otomotif. Kali ini, Suzuki melalui PT SIS menghadirkan New Carry Pick-up. Pick-up menjadi salah satu kendaraan yang berkontribusi terhadap penjualan Suzuki. Dari total market All Suzuki, 42,8 persen penjualan pada pick-up.

Operational Director PT UMC, Prabowo Liegangsaputro mengatakan, pada awal tahun ini, Suzuki menghadirkan New Carry Pick-up yang bakal meramaikan kendaraan komersil. Saat ini penjualan pick-up berkontribusi 42,8 persen total market secara nasional.

“Kontribusi pick-up selama ini sebesar 2300 unit. Mayoritas masyarakat Indonesia melakukan pembelian. Kendaraan secara kredit. Dari penjualan tersebut 60 persen masuk melalui kredit,” terangnya.

“Jadi kita harus merangkul leasing company. Secara total kita bekerjasama dengan 12 leasing,  4 support yang terbesar,” lanjutnya.

Suzuki Carry Pick-up yang hadir sejak 40 tahun ini membantu menggerakkan roda perekonomian daerah. Karen menjadi armada untuk pelaku usaha yang memiliki banyak keunggulan.

Ditambahkan Area Sales Manager PT UMC, Aloysius Irmawan, target all pick-up 2300 ini memiliki dua segmentasi, pertama adalah yang sudah menggunakan atau konsumen setia Suzuki dan ini harus kita jaring kembali. Selanjutnya adalah konsumen baru yang harus kita ajak menggunakan Suzuki.

Sementara itu, kontribusi penjualan pick-up di Jatim didominasi plat W. Karena banyaknya UKMyang berkembang didaerah Sidoarjo dan sekitarnya. “Kontribusi penjualan, untuk plat W kota Sidoarjo Terbesar sebanyak 37 persen, diposisi kedua plat L kota Surabaya 29 persen,” terangnya.

Untuk segmentasi pick-up, ia menjelaskan jika lebih fokus pada pelaku usaha seperti toko bangunan, pedagang ikan, dan lainnya. Keduanya dipastikan tidak akan mati, karena banyak pembangunan perumahan membuatnya tidak akan mati. Sementara ikan tidak pernah kena imbas ekonomi.

“Dan yang kita hindari adalah Pedagang buah, yang sepertinya tidak stabil,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, untuk produk makanan. Kini juga diutamakan, “kita juga Bekerjasama dengan dengan karoseri untuk membuat foodtruck,” tutupnya.

Check Also

Wuling Resmi Pasarkan Mobil Listrik di GIIAS Surabaya 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.