Iklan Baris Anda

Layanan 5G Indosat Ooredoo ke Makassar Bangkitkan Sektor Ekonomi Lokal Utama

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena dalam acara Indosat Ooredoo Launches 5G Services in Makassar, Jumat (19/11)

Makassar, (bisnisnasional.com) – Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia, memperkenalkan layanan komersial 5G di Makassar. Hal ini menyusul peluncuran layanan komersial 5G sebelumnya di Solo, Jakarta, dan Surabaya sekaligus yang pertama di Indonesia Timur serta bagian dari kemitraan dengan Huawei yang berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal utama, khususnya sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, meresmikan peluncuran layanan komersial 5G di Makassar, yang dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen.

Dalam sambutannya Ahmad Al-Neama mengatakan, pihaknya bangga meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar untuk melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri, mencapai Indonesia Timur. Teknologi ini akan membuka peluang besar bagi masyarakat setempat untuk membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri di pusat perdagangan Indonesia Timur ini, mulai dari sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

“Dengan hadirnya konektivitas 5G, kami ingin mendorong transformasi digital di Indonesia untuk membantu memulihkan perekonomian daerah saat ini,” ujarnya.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, mengatakan, pihaknyabmengapresiasi komitmen Indosat Ooredoo dalam menyediakan layanan komersial 5G di Makassar sebagai pusat perdagangan Indonesia Timur. Dukungan teknologi 5G memberikan ketersediaan infrastruktur komunikasi yang penting bagi investor.

Hal tersebut menceminkan pemerataan pembangunan di wilayah timur Indonesia yang telah menuju Smart City dan Industri 4.0. Harapannya, teknologi 5G ini dapat dimanfaatkan secara efektif untuk mendorong inovasi di berbagai sektor, meningkatkan ekspor, menciptakan lapangan kerja, dan memungkinkan pemulihan yang cepat. “Pada gilirannya, perbaikan ini akan meletakkan dasar bagi pertumbuhan ekonomi yang kuat dan ekonomi digital di tahun-tahun mendatang,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, teknologi 5G ini akan meningkatkan produktivitas warga Makassar dan membantu meningkatkan ekonomi lokal. Teknologi tersebut akan mentransformasi cara industri beroperasi, bisnis menciptakan nilai, dan konsumen mengakses produk dan layanan. Semoga peluncuran layanan komersial 5G ini dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Makassar dan Indonesia Timur.

Hal senada juga disampaikan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen. Dipercaya untuk mendukung peluncuran layanan 5G di Makassar yang merupakan kota terbesar sekaligus pusat perdagangan, bisnis, dan industri di Kawasan Timur Indonesia menurutnya adalah suatu kebanggan.

“Ini kali kedua kami mendukung komersialisasi layanan 5G Indosat Ooredoo di Indonesia setelah sebelumnya di Solo, Jawa Tengah,” tuturnya.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena turut menyampaikan, dengan hadirnya layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar juga menampilkan beberapa use cases paling canggih antara lain, Smart City & Digital Lifestyle, Digital Agribusiness, Smart Commerce & Trading, Digital Tourism & Hospitality, serta Smart Industry 4.0. (in/bsn)

Check Also

Citilink-JNE Kolaborasi Program Loyalty

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.