Iklan Baris Anda

Lamongan Beach Run jadi Ajang Bangkitnya Atlet Lari Nasional

lari 1

Lamongan, (bisnisnasional.com) – Bulan Agustus, identik dengan lomba-lomba. Kali ini Japfa menggelar lomba lari 10K dan 5K di Lamongan. Kegiatan itu dilakukan pada pagi tadi tepatnya di daerah untuk start 10K di Lapangan Tlogosadang dan di Lamongan Shorebase untuk start 5K dengan finish di Paciran.

Sepanjang jalan mereka bisa menikmati suasana laut yang bisa dilihat saat menoleh kekanan. Meski tertutup bangunan, namun mata masih bisa memandang pantai tersebut. Antusias mereka sangat tinggi, sebelum dimulai pun mereka mencoba melakukan latihan di seputaran start. Untungnya kala itu kendaraan masih agak sepi karena masih pukul 6 pagi.

Peserta yang tergolong pelajar sangat semangat, di 10K mereka berada paling depan digaris start. Ini menunjukkan, mereka bukan hanya sekedar ikut tetapi ingin menjadi pemenang. Tak kalah dengan pelajar lain, banyak juga peserta yang beantusias untuk mengikuti perlombaan ini. Beberapa peserta yang hadir berasal daeri luat daerah seperti Surabaya, Sidoarjo, jombang dan masih banyak lagi seperti dari Jawa Tengan.

Sementara itu, saat membuka acara Lamongan Beach Run 2016, bupati Lamongan H Fadeli menyatakan kebahagiaanya dengan adanya kegiatan tersebut. Turut hadir pula Hj. Kartika Hidayati, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Lamongan memberangkatkan ribuan peserta tersebut. Tampak Sekda, Ketua DPRD Kabupaten Lamongan hadir di tengah-tengah event tersebut.
Ia juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan untuk kota Lamongan. “Apalagi dengan berbagai macam lari yang memanfaatkan keindahan kota Lamongan,” ujarnya.

Penyelenggaraan lomba lari yang mengambil lokasi di pesisir pantai wilayah Kabupaten Lamongan ini, didukung JAPFA Foundation. Menurutnya, pantai Kabupaten Lamongan memiliki panjang 47 km memiliki potensi industri, perdagangan dan pariwisata luar biasa.

“Saya sangat berterimakasih kepada JAPFA Foundation yang telah mendukung terselenggaranya event ini. Semoga akan mendorong tumbuhnya dan bangkitnya altet lari Nasional,” ujarnya.

lari 2

Lamongan Beach Run diikuti kategori Putra Nasional, Putri Nasional, Putra Pelajar Nasional serta Putri Pelajar Nasional. Serta kategori umum untuk putra dan putri. Baik 5K dan 10K yang dilombakan. Dan hari itu juga pengumuman pemenang dilakukan. 5 juara dari masing-masing kategori mendapatkan hadian uang tunai. Acara juga semakin meriah dengan sajian musik dipanggung. Warga dan peserta semakin menikmatinya.

Terlihat juga beberapa UKM turut hadir dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Mereka memamerkan produk unggulannya dengan menempati stan yang berjejed dipinggir lapangan kegiatan ini. (diyah)

Check Also

Logitech Resmi Luncurkan Warna Baru POP Keys & POP Mouse

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.