Iklan Baris Anda

KPPU & Satgas Pangan Pantau Distribusi Kebutuhan Pokok di Pasar Tambahrejo

KPPU & Satgas Pangan Pantau Distribusi Kebutuhan Pokok di Pasar Tambahrejo 1
KPPU bersama Satgas Pangan Mabes Polri pantau kebutuhan bahan pokok jelang lebaran 2023 di pasar Tambahrejo Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Harga Kebutuhan Pokok menjelang lebaran relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Hal ini ditemui Satgas Pangan dan KPPU saat melakukan pemantauan harga bahan pokok dan penting di Pasar Tambahrejo Kota Surabaya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Tim Satgas Pangan Mabes Polri yang diwakili Kombel Pol Eko Sulistyo Basuki yang didampingi oleh Satgas Pangan Polda Jatim, perwakilan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim, Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan Jatim, Dinas Peternakan Jatim, Dinas Perkebunan Jatim, Bulog Jatim, dan Kanwil IV KPPU Surabaya.

“Kondisi bapok di pasar-pasar yang ada di Kota Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya dalam kondisi aman dan kita akan terus memantau sampai dengan pelaksanaan HBKN idul Fitri 1444 H,” ungkap Kombel Pol Eko Sulistyo.

Sementara itu menurut KPPU yang diwakili Kepala Bidang Penegakan Hukum Kanwil IV KPPU Ratmawan Ari Kusnandar mengatakan sebelum memasuki Ramadhan 1444 Hijiriah, KPPU telah rutin melakukan pemantauan bahan pokok baik di lapangan maupun langsung ke suplayer bahan pokok. Sinergi Pemantauan yang dilakukan KPPU dan Satgas Pangan dapat terlihat dengan terkendalinya distribusi bahan pokok hingga sampai ke pasar-pasar.

“KPPU selalu melakukan pemantauan distribusi Bahan Pokok agar lancar dan pasokan juga mencukupi untuk lebaran tahun 2023,” jelas Ratmawan.

KPPU juga mengingatkan kepada semua pihak baik pedagang ataupun pengepul agar tidak mempermainkan pola distribusi seperti menimbun barang yang berdampak pada pasokan. (in)

Check Also

Fenomena "Warung Madura" Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait 5

Fenomena “Warung Madura” Buka 24 Jam, KPPU Panggil Stakeholder Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.