Iklan Baris Anda

Kerennya Auto2000 Surabaya Kertajaya dan Basuki Rachmat, Kini Punya Robot Pelayanan

Ketty Bot, robot pelayanan yang beroperasi di cabang Auto2000 Kertajaya dan Basuki Rachmat Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ada pemandangan berbeda ketika memasuki dealer Auto2000 Kertajaya dan Auto2000 Basuki Rachmat Surabaya. Pasalnya kini di kedua dealer tersebut menghadirkan Robot Pelayanan Auto2000 dengan Human Assist Technology. Keberadaannya makin memberikan pengalaman baru, serta bentuk interaksi inovatif dan personal dalam proses pelayanan kepada AutoFamily yang berkunjung ke cabang Auto2000.

Branch Manager Auto2000 Kertajaya, Michaelwen Kurniawan menyampaikan, robot pelayanan sejalan dengan berkembangnya era digital dan perubahan perilaku pelanggan yang senang untuk like dan share melalui media sosial terutama atas adanya pengalaman personal yang memorable. Keberadaannya merupakan bagian dari konsep pelayanan masa depan Auto2000 yang berorientasi pada teknologi canggih, dan terdepan tanpa melupakan sentuhan yang humanis dan berkesan.

“Robot Ketty Bot yang beroperasi di cabang Auto2000 Kertajaya merupakan pelaksanaan dari konsep pelayanan automasi dengan tetap mengutamakan nilai-nilai mudah, personal dan andal,” ujarnya.

Michael menambahkan, dengan begitu, Auto2000 berharap inovasi ini dapat menciptakan customer engagement dan pengalaman tidak terlupakan ketika berkunjung ke outlet Auto2000, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada AutoFamily

Robot Pelayanan Auto2000, beroperasi pada area showroom, area pencatatan servis, dan ruang tunggu servis sebagai titik interaksi langsung AutoFamily. Robot ini memiliki karakter dinamis, serbaguna, multi tasking, suka menolong, energik, cerdas, ceria, dan mampu berteman dengan mudah. Tugasnya meliputi fungsi greeting, pemandu jalan, pramusaji, serta mengantarkan barang kebutuhan pelanggan seperti welcome drink, peralatan makan/minum, perlengkapan disinfeksi, dan kebutuhan lainnya di area hospitality showroom dan ruang tunggu bengkel Auto2000.

Juga dapat bertugas sebagai media promosi bergerak yang menampilkan informasi program, layanan terkini Auto2000, dan informasi produk terbaru Toyota. Termasuk mendukung aktivitas promo dan event lainnya, serta sebagai visual appeal pada acara maupun konten sosial media Auto2000. “Penggunaan robot di bagian frontliners masih sangat jarang di Indonesia, sehingga robot milik Auto2000 sebagai yang pertama untuk dealer otomotif di Indonesia,” tegasnya.

Diharapkan Robot Pelayanan ini akan menciptakan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan yang melampaui ekspektasi dalam upaya menyambut era Customer Mobillity. Auto2000 menjadi pionir dalam menyajikan konsep pelayanan “autonomous & frictionless services” dengan tetap mengedepankan nilai-nilai ease, personal dan reliable.

Sementara itu Regional Business Division Head Auto2000 East Java and Bali, Judianto memaparkan, sesuai pelayanan future Outlet Auto2000 yang mengacu pada S.A.F.E Outlet (Safety, Adaptive, Frictionless dan Eco friendly), khususnya pada poin “Adaptive” dan “Frictionless”, pihaknya berusaha memberikan terobosan bentuk pelayanan baru. Salah satunya dengan robot pelayanan. “Menuju konsep “Dealer of Tomorrow – Ultimate Channel”, peran human assist technology menjadi satu hal menarik dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang berorientasi pada teknologi.

”Layanan ini menciptakan pengalaman baru dan interaksi yang inovatif juga personal sebagai bentuk hospitality bersama robot plus karyawan frontliners Auto2000, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pelanggan saat berkunjung ke cabang sebagai bagian dari misi kami, to help people enjoy their mobility,” ujar Judianto.   (in/bsn)

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.