Iklan Baris Anda

Kempinski Resort Tawarkan Fasilitas Kendaraan Listrik Bagi Pelancong

Kempinski Resort Tawarkan Fasilitas Kendaraan Listrik Bagi Pelancong 1
Director Of Marketing Communications The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari saat Launching of Electric Vehicle Experience, via Zoom, Kamis (16/2)

Nusa Dua, (bisnisnasional.com) – The Apurva Kempinski Bali mengambil langkah menuju pendekatan berkelanjutan dalam industri pariwisata. Resor mewah ini bermitra dengan jenama berkelanjutan premium di Indonesia, seperti Nissan LEAF, Bank Central Asia dan Danone Indonesia, untuk mengoperasikan ‘Electric Vehicle Experience and Solar Panel Charging Hub
Kemitraan ini fokus menciptakan opsi yang lebih ramah lingkungan bagi para pelancong.

Mereka yang menginap di resor kini dapat menggunakan kendaraan listrik Nissan, Nissan LEAF, dan berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon saat menjelajahi kawasan Nusa Dua dan objek wisata di sekitarnya. Untuk memastikan pengalaman yang mulus, resor ini juga memiliki stasiun pengisian EV, menjadikannya satu-satunya resor di Bali dengan fasilitas penting ini.

General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet memyampaikan, pihaknya memiliki visi besar dalam hal keberlanjutan, dan untuk dapat mencapainya, pihaknya bekerja sama dengan mereka yang memiliki visi sama. “Kami berharap kemitraan dengan Nissan, Bank Central Asia, dan Danone Indonesia akan semakin memperkuat strategi keberlanjutan kami, dan kami menantikan pengembangan lebih lanjut di masa mendatang,” ujarnya.

Sementara itu Director Of Marketing Communications The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari menjelaskan, The Apurva secara konsisten melakukan inisiatif yang berpusat pada rencana berkelanjutan ke dalam program dan pengalaman tamunya. “Kami berkomitmen menginspirasi masyarakat setempat dengan berbagai upaya, seperti membuat paket pernikahan yang ramah lingkungan dan menggunakan ruang atapnya untuk menanam berbagai jenis tanaman hijau untuk dapur yang lebih ramah lingkungan di resor,” katanya saat Launching of Electric Vehicle Experience, via Zoom, Kamis (16/2).

Sejalan dengan hal tersebut, mitra dalam gerakan ini Nissan membangun program mengurangi emisi karbon serta menyediakan teknologi kendaraan listrik yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, sementara kerja sama Pusat Pengisian Panel Surya dengan Bank Central Asia dan Danone Indonesia meningkatkan kemitraan ke tingkat yang berbeda.

Bank Central Asia berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan yang mendukung keselarasan aspek bisnis dan ESG berdasarkan tiga pilarnya, yaitu Perbankan yang Bertanggung Jawab, Budaya Keberlanjutan, dan Penciptaan Nilai Sosial.

Melalui visi One Planet, One Health, Danone Indonesia telah menjalankan berbagai program dan praktik bisnis berkelanjutan di bidang konservasi alam, pemberdayaan masyarakat dan internal perusahaan, serta melibatkan berbagai sektor dalam mendukung pemerintah untuk mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) di Indonesia.    (in)

Check Also

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 Dibuka Hari Ini 5

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 Dibuka Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.