Iklan Baris Anda

Jelang Lebaran, Tren Penjualan Mobil Baru Naik 22 Persen

virtual bukber UMC dan Media Surabaya, Rabu (5/5/21)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Tak terasa pandemi kini sudah musim kedua di Indonesia. Tren kehidupan pun berubah termasuk pada sektor otomotif yang nampaknya terjadi perubahan perilaku konsumen terhadap kendaraan baru khususnya mobil menjelang Idul Fitri (lebaran).

Sales and Marketing Direktur PT. United Motors Center (UMC), Fredy Teguh mengatakan, ketika pandemi terjadi sejak tahun lalu, semua mengalami penurunan. Tapi meski pada tahun 2021 ini masih dalam suasana pandemi, sepertinya terjadi kenaikan dibandingkan tahun lalu.

“Kalau dibanding tahun lalu di periode yang sama, kali ini ada kenaikan 22 persen. Ini karena banyak faktor seperti adanya subsidi Pajak Penjualan Atas Barang mewah (PPnBM),” Ujar Fredy saat acara bukber UMC dengan media Surabaya, Rabu (5/5/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih dengan adanya program relaksasi PPnBM dari pemerintah karena sangat membantu bagi para pelaku otomotif bisa berkarya lagi seperti sebelum adanya pandemi.

Terkait upaya yang dilakukan dalam meningkatkan demand dan penjualan, pihak UMC berupaya untuk memberikan layanan terbaik pada konsumen. Terutama untuk calon konsumen yang sudah melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

“Ketika ada konsumen yang pesan unit, kami berupaya untuk sesegera mungkin mengirimkannya. Karena ada yang inden banyak namun stoknya terbatas, jadi harus bersama. Dan kami upayakan secepatnya di distribusikan,” imbuhnya. (indra)

Check Also

Tampil Mewah dan Stylish, All New Ertiga FF Bawa 13 Perubahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.