Iklan Baris Anda

Industri Jamu dan Farmasi berkolaborasi dengan SAP S/4HANA

Sido Muncul Implementasikan SAP 2

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Salah satu perusahaan manufaktur obat herbal dan minuman terkenal di Indonesia, PT Sido Muncul Tbk mengumumkan keputusan mereka untuk mengadopsi solusi SAP S/4HANA bersama PT Eclectic Consulting dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi operasional dan menekan biaya produksi. Perusahaan yang Go Publik pada 2013 dan berkantor pusat di kota Semarang ini, tumbuh pesat menjadi produsen ternama atas 250 obat herbal terlaris di Indonesia. Dan produknya juga diekspor ke luar negeri.

Sehubungan dengan persaingan yang ketat di industri kesehatan, maka untuk mempertahankan operasi yang efektif dan efisien, Sido Muncul mencari cara-cara baru untuk meningkatkan keseluruhan operasi bisnis mereka, namun hal ini tidak mungkin terlaksana tanpa adanya dukungan teknologi yang kuat. Untuk itulah perusahaan tersebut memanfaatkan perangkat lunak aplikasi bisnis terkemuka yang dapat memberikan informasi real-time seputar produksi, pembiayaan dan rantai pasokan serta analisis bisnis yang canggih.

Sido Muncul Implementasikan SAP 1

Direksi Sido Muncul mengemukakan, “Kami sangat bangga memilih SAP sebagai penyedia solusi perangkat lunak yang tepat untuk membantu kami mencapai operasi bisnis yang mulus dan efektif dengan sistem yang terintegrasi dan sistematis. Dengan ini, kebutuhan bisnis yang cepat dengan informasi yang real-time akan meningkatkan peluang mendapatkan bisnis yang baru, dan juga dapat meningkatkan keunggulan operasional dan manajemen biaya. “

Sementara itu Wakil Presiden dan Managing Director SAP Indonesia, Megawaty Khie mengatakan bahwa keahlian dan pengalaman pihaknya dalam membantu pelanggan menghadapi tantangan ekonomi digital, akan membantu Sido Muncul dalam merampingkan proses operasional mereka dan mendapatkan manfaat dari data real-time di berbagai departemen bisnis.

CEO PT Eclectic Consulting, Aris Utama, mengemukakan pihaknya bangga membantu PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk. dalam memulai langkah menuju masa depan digital yang lebih baik. (indra)

 

 

 

 

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.