Iklan Baris Anda

Indosat Berikan Layanan Terbaik Dukung Pandemi Covid-19

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Sejak awal pandemi, Indosat menghadirkan beberapa program yang saat ini masih berlangsung. Diantaranya dalam mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Program peningkatan bandwidth sebesar 20 persen diberikan pada 56 universitas, membuka akses ke lebih dari 200 properti intelektual Universitas ternama.

Director & Chief Operating Officer Indosat Ooredoo, Vikram Sinha mengatakan, Indosat juga menjalin kerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta, Kementerian Agama RI, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam penyediaan layanan mobile service dan layanan data edukasi.

“Bagi pelajar di tingkat sekolah, Indosat Ooredoo telah mendukung program Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), yang menyediakan paket data internet gratis untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto,” ujarnya.

Untuk melengkapi program, Indosat Ooredoo juga menghadirkan paket Pro Freedom Apps untuk partisipasi dalam Kelas Online tanpa khawatir kuota dengan gratis akses ke Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams. Serta paket IMClass yang memungkinkan pelajar bisa memanfaatkan paket pintar sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online terpopuler di Asia Tenggara, RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar. Tak hanya itu, IMClass juga memberikan bebas akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

“Kami turut membantu pemerintah dalam memperkuat ekosistem pendidikan daring dan ini sudah menjadi tekad kita,” ujarnya.

Terpisah, President Director and CEO Indosat Ooredoo, Al-Neama, Indosat berkomitmen penuh untuk mendukung pelanggan seluler dan bisnis agar mampu beradaptasi dengan situasi new normal dengan terus meningkatkan kinerja jaringan untuk memenuhi akselerasi pertumbuhan permintaan data.

“Kami percaya melalui solusi digital baru perusahaan akan dapat melengkapi dan mempermudah kehidupan digital pelanggan. Inisiatif-inisiatif kami ini mendukung agenda transformasi digital di Indonesia dan menciptakan nilai tambah bagi stakeholder Perusahaan,” terangnya.

Bahkan untuk mendukung kelancaran saat pandemi telah menghadirkan layanan 5G komersial yang diawali di Kota Solo, Jakarta dan Surabaya dan akan disusul dibeberapa kota lainnya di Indonesia.

“Kami percaya teknologi 5G dan berbagai use cases akan membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi dan cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan. Dengan peluncuran ini, Indosat Ooredoo mendorong revolusi 5G Indonesia dan menggerakkan bangsa menuju masa depan yang cerah dan mendukung 5G,” katanya.

Selain itu, Indosat juga memberikan kemudahan dengan menghadirkan gerai virtual atau gerai online pada Agustus lalu. Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh mengatakan, IM3 Ooredoo selalu berinovasi menghadirkan layanan telekomunikasi dan digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, terlebih di masa pandemi ini.

“Kami hadirkan gerai online Indosat Ooredoo sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

“Karena melalui gerai ini, pelanggan dapat menikmati kemudahan akses berbagai layanan telekomunikasi dan digital dalam satu tempat dengan aman dan nyaman, tanpa perlu meninggalkan rumah,” tandasnya. (indra/bsn)

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.