Iklan Baris Anda

Indonesia Food Exhibition 2022, Bantu UKM Kenalkan Produknya Ke Pasar Ritel

Indonesia Food Exhibition 2022, Bantu UKM Kenalkan Produknya Ke Pasar Ritel 1
Press Conference Indonesia Food Exhibition 2022, Jumat (3/6) di Grand City Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Situasi pandemi Covid-19 yang kian membaik khususnya di Surabaya membuat aktivitas masyarakat berangsur pulih dan siap menggelar pameran berskala internasional.
Guna mendorong pemulihan Ekonomi Nasional khususnya pada Sektor Industri Makanan Minuman dan Kemasan (Packaging), Krista Exhibitions untuk ke 12 kalinya kembali menyelenggarakan pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) yaitu Pameran Internasional di bidang industri makanan, minuman, bahan baku, teknologi & jasa layangan dalam bidang pangan dan teknologi pengemasan pada 9–12 Juni 2022 di Grand City Surabaya.

Asosiasi Produsen Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia (AP5I) sebagai salah satu Asosiasi pendukung Indonesia Food Exhibition 2022 melalui Ketua Umumnya, Budhi Wibowo menyampaikan bahwa selama pandemi Covid penjualan pada sektor food service (restauran, cafe, katering) turun amat tajam, namun dilain pihak penjualan langsung ke konsumen akhir (penjualan ritel) meningkat sangat pesat khususnya untuk produk2 yang siap masak (ready to cooked) dan siap makan (ready to eat).

“Pameran ini akan sangat membantu para produsen makanan memperkenalkan produknya kepada para konsumen/buyer baik itu untuk pasar ekspor maupun dalam negeri, terutama untuk produk yang dijual ke pasar ritel,” ujarnya saat konferensi pers, Jumat (3/6).

Ia menambahkan, pameran diikuti lebih dari 154 peserta diantaranya 30 perusahaan UMKM dengan menargetkan 20.000 pengunjung baik dari lokal maupun internasional. Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) akan menampilkan berbagai acara yang berkaitan dengan teknologi dan produk-produk unggulan makanan dan kemasan.

Sementara itu Krista Exhibition sebagai pihak penyelenggara acara melalui CEO nya yakni Daud S Salim memaparkan, pihaknya berharap pameran Indonesia Food Exhibition 2022 selain menjadi media untuk mempromosikan produk makanan minuman Indonesia juga mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri.

“Sekitar 30 UKM yang sebagian besar berasal berbagai kota di Jawa Timur dan Kalimantan Utara akan menampilkan berbagai hasil produksi mereka yang merupakan produk terpilih dan unggulan serta tidak “kalah kelas” dengan produk Industri,” ujarnya.

Dengan ditampilkannya berbagai produk UKM pada pameran tersebut diharapkan akan menjadi jalan bagi produk produk UKM Jawa Timur dan berbagai provinsi lainnya di Indonesia agar dikenal di dunia internasional dan mampu menembus Pasar Global.
Kesuksesan Pameran makanan dan kemasan Indonesia Food Exhibition 2022 tidak lepas dari dukungan pemerintah daerah Jawa Timur, Pemerintah pusat, KADIN dan berbagai Asosiasi yang berkaitan dengan makanan minuman.

“Pameran Indonesia Food Exhibition 2022 (EastFood Indonesia, EastPack Surabaya) terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Para pengunjung dapat mendapatkan tiket gratis hanya dengan register secara online sebelum tanggal 9 Juni 2022,” tutup Daud.   (in/bsn)

Check Also

AMD Akuisisi Silo AI untuk Perluas Solusi AI Perusahaan Secara Global 5

AMD Akuisisi Silo AI untuk Perluas Solusi AI Perusahaan Secara Global

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.