Iklan Baris Anda

Hyundai Creta Andalkan Fitur Kenyamanan dan Keselamatan

Hyundai Creta Andalkan Fitur Kenyamanan dan Keselamatan 1
Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana. (kiri) dan Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur. saat presentasi Hyundai Creta di GIIAS Surabaya, Rabu (8/12)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Dalam GIIAS Surabaya 2021 ini pabrikan mobil asal Korea, Hyundai Motors memperkenalkan unit terbarunya yakni Creta.
Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur memaparkan, Creta dirancang khusus bagi pelanggan Indonesia dan jadi SUV yang diproduksi pertama di pabrik Hyundai di Indonesia. “Fitur yang kami bawa pada mobil ini banyak sekali tapi yang spesial adalah fitur BlueLink,” ujarnya.

Tak hanya Creta, dalam GIIAS Surabaya, Hyundai membawa beberapa varian lain sebut saja Kona Electric, Ioniq Electric, New Santa Fe, All New Palisade, dan Premium MPV yakni Staria.

“Masyarakat Indonesia ini kan sangat suka dengan SUV, dan pasar ini sangat menarik. Untuk itu Creta kami hadirkan dengan sebanyak mungkin fitur modern dan keselamatan. Karena bagi kami keselamatan pengendara adalah yang utama. Target kami tentunya ingin jadi leader di kelas medium SUV,” imbuh Makmur.

Sementara itu Head of Marketing Department Hyundai Motors Indonesia, Astrid Ariani Wijana memaparkan, umumnya SUV punya desain yang gagah, kokoh dan stylish. Itu bisa ditemukan pada Creta. Salah satu hal uniknya adalah lampu Parametric Jewel Hidden – Type DRL. “Begitu banyaknya fitur di Creta membuat pengendara makin nyaman dan aman berkendara meski terjebak di kemacetan panjang. Pokoknya pengguna akan senang berlama-lama di dalam mobil,” ujar Astrid.

“Kami juga memperkenalkan layanan baru yakni My Own Creta. Memberikan keleluasaan dalam memilih fitur sesuai kebutuhan dan selera calon pengguna Creta. Tak hanya itu, fitur Hyundai Bluelink akan sangat membantu bagi pengguna,” sambungnya dalam press conference Hyunday Creta, Rabu (8/12).

Beberapa fitur yang diberikan Creta dari sisi eksterior diantaranya, Parametric Jewel Grille, Parametric Jewel Hidden Type DRL, Boomerang – Type Rear Light dan High Mount Stop Lamp. Sementara sisi interiornya ada desain D-Cut steering wheel, bagasinya seluas 416 liter yang bisa dimaksimalkan hingga 1.384 liter. TFT LCD meter cluster 10,25 inci, Audio Display 8 inci, Speaker BOSE 8 unit, Ambient Mood Lamp, Panoramic Sunroof dan lain sebagainya.

“Itu belum termasuk fitur keamanannya lho, sebut aja Forward Collision Avoidance Assistant (FCA), Blind Spot Collision Avoidance Assistant (BCA), Lane Keeping & Lane Following Assist. Itu belum semua kita sebutin yaa, masih banyak lagi fitur keamanan terdepan lainnya di Creta ini,” tegas Astrid.

Creta memiliki 6 varian tipe yang dilengkapi mesin bensin smartstream 1,5 L transmisi manual 6 speed atau intelligent variable transmission (IVT). Tenaga maksimumnya 115 ps dan torsinya 143,8 Nm. Dilengkapi empat mode berkendara, eco, comfort, smart, dan sport. Terdapat 10 varian warna dan dipasarkan seharga 285 juta (OTR Jatim) untuk tipe paling rendah yakni Creta Active manual 6 speed. Dan harga tertinggi seharga 405 juta pada tipe Creta Prime IVT Two Tone Roof (OTR Jawa Timur).

“Kalau mau fitur paling lengkap ya ambil saja yang tipe tertinggi,” pungkas Astrid. (in/bsn)

Check Also

Daihatsu Ramaikan Pameran GIIAS Surabaya 2023 5

Daihatsu Ramaikan Pameran GIIAS Surabaya 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.