Iklan Baris Anda

Hamid Nabhan Hadirkan Workshop Drawing

Hamid Nabhan ketika memberikan workshop drawing pada salaj satu peserta wanita

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Kehadiran pameran Garis Gathuk usai pandemi, bisa mengobati para penggiat seni dan pecinta seni mengkreasikan seni lukis. Pameran tersebut dalam rangka Bulan Menggambar yang digelar seniman asal Surabaya, Hamid Nabhan.

Hamid menjelaskan, disela acara penutupan pameran Garis Gathuk, ia mengadakan workshop drawing atau pelatihan menggambar. Kegiatan ini diikuti belasan orang. “Mereka adalah peserta pameran,” katanya.

“Beberapa yang saya ajarkan dalam workshop, yakni dasar-dasar drawing. Bisa untuk pemula seni atau masyarakat umum. Pembelajaran mulai dari mengarsir garis melatih tekanan untuk gelap terang serta Hukum hukum estetik dan juga belajar bentuk,” imbuhnya.

Dalam workshop kemarin, Hamid tidak membebankan biaya untuk kegiatan tersebut. Bahkan mereka mendapat alat menggambar karena semuanya gratis. Hamid menegaskan, workshop drawing ini baru pertama kali dilakukan namun respon belasan peserta ini sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Harapan selanjutnya bisa terlaksana lagi kegiatan seperti ini untuk mempopulerkan seni drawing.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat menggiatkan dan mempopulerkan seni drawing kepada masyarakat luas karena sangat penting di dalam seni rupa baik untuk seniman pemula maupun masyarakat umum,” tutupnya.   (in/bsn)

Check Also

Skin.guru, Sahabat Wanita Untuk Tampil Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.