Iklan Baris Anda

GPU AMD Terbaru Hadirkan Arsitektur AMD RDNA 2

GPU AMD Terbaru Hadirkan Arsitektur AMD RDNA 2 1
AMD Radeon PRO W6000X

Surabaya, (bisnisnasional.com) – AMD mengumumkan ketersediaan kartu grafis AMD Radeon PRO W6000X series terbaru untuk Mac Pro. Jajaran produk ini menghadirkan performa dan ketajaman visual untuk mendukung berbagai macam aplikasi dan beban kerja profesional yang menuntut, termasuk rendering 3D, pengomposisian video 8K, koreksi warna, dan banyak lagi.

Dibuat dengan arsitektur AMD RDNA 2, AMD Infinity Cache dan teknologi canggih lainnya, grafis workstation baru ini mencakup kartu grafis AMD Radeon PRO W6900X dan kartu grafis AMD Radeon PRO W6800X. Para penguna Mac Pro juga memiliki pilihan untuk memilih kartu grafis AMD Radeon PRO W6800X Duo, konfigurasi dual-GPU yang memanfaatkan teknologi interkoneksi AMD Infinity Fabric untuk menghadirkan tingkat performa komputasi.

Corporate Vice President and General Manager, Graphics Business Unit di AMD, Scott Herkelman menyampaikan, pihaknya mengembangkan kartu grafis AMD Radeon PRO W6000X series untuk melepaskan kreativitas profesional dan membantu mereka mewujudkan proyek yang lebih kompleks dan komputasi intensif, mulai dari menganimasikan aset film 3D ke komposisi adegan 8K, hingga pengembangan game.

“AMD Radeon PRO W6000X series dikemas dengan efisiensi energi yang luar biasa, unit komputasi yang ditingkatkan, dan saluran visual baru, memungkinkan pengguna Mac Pro untuk melakukan lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat di berbagai aplikasi pro,” ujar dia.

Kemampuan dan fitur utama dari kartu grafis AMD Radeon PRO 6000X series GPUs meliputi Arsitektur AMD RDNA 2 Pemenang Penghargaan. Diciptakan pada proses manufaktur 7nm, arsitektur AMD RDNA 2 menawarkan serangkaian fitur canggih yang meningkatkan grafis profesional ke tingkat performa dan efisiensi baru. Memori GDDR6 kecepatan tinggi hingga 64GB dengan bandwidth hingga 512 GB/s yang memberikan kecepatan transfer ultra-fast untuk mendukung aplikasi profesional dengan data yang intensif.

AMD Infinity Cache, data tingkat akhir hingga (total) 256MB yang terintegrasi pada cetakan GPU dirancang untuk mengurangi latensi dan konsumsi daya. AMD Infinity Fabric, menyediakan bandwidth tinggi, latensi rendah, koneksi langsung antara kartu grafis AMD local, memungkinkan komunikasi GPU-ke-GPU berkecepatan tinggi yang dirancang untuk memenuhi beban kerja kreatif saat ini. (indra)

Check Also

Masuki Tahun Keempat, Logitech McLaren G Challenge 2021 Kembali Digelar 5

Masuki Tahun Keempat, Logitech McLaren G Challenge 2021 Kembali Digelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *