Iklan Baris Anda

Gandeng 11 UKM Lokal, Ikea Resmikan Toko Pertamanya di Surabaya

Gandeng 11 UKM Lokal, Ikea Resmikan Toko Pertamanya di Surabaya 1
Peresmian toko Ikea Surabaya di Ciputra World Mall, Kamis (15/12)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ikea Indonesia memperluas aksesibilitasnya dengan membuka toko pertama di Surabaya yang merupakan toko ketujuh di Indonesia untuk menawarkan solusi serta inspirasi perabot rumah tangga dan membawa kontribusi positif bagi warga sekitar. Peresmian dihadiri Walikota Surabaya, Eri Cahyadi di Ciputra World Mall, Kamis (15/12).

Sama seperti toko Ikea Indonesia lainnya, Ikea Surabaya bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Dinas Koperasi dan UKM setempat, juga menyediakan Teras Indonesia yang kali ini membawa konsep baru untuk mempererat hubungan dengan komunitas lokal dan melibatkan lebih banyak masyarakat Surabaya memulai gaya hidup berkelanjutan.

Terdapat 11 UKM lokal terpilih yang berkesempatan untuk menggunakan Teras Indonesia secara gratis untuk menjual produk unggulan mereka, serta mengadakan berbagai kegiatan komunitas, seperti workshop, seminar, talkshow, dan lainnya. Selain itu, Ikea Indonesia juga menyediakan satu area khusus untuk memamerkan instalasi seni lokal terbaik dan paling kreatif dari komunitas lokal di Surabaya.

Presiden Director PT Rumah Mebel Nusantara (Ikea Indonesia), Patrik Lindvall mengatakan, secara resmi pihaknya membuka toko Ikea di Surabaya. Hal ini dilakukan untuk membuat kehidupan masyarakat Surabaya menjadi selangkah lebih apik. “Kami hadir membawa sejumlah kontribusi positif salah satunya dengan menyerap 180 tenaga kerja. Inisiatif tersebut tentunya dapat memperkuat pemberdayaan masyarakat Surabaya, serta meningkatkan kepedulian warga untuk memulai gaya hidup berkelanjutan di rumah,” katanya.

Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, S.T., M.T mengucapkan apresiasinya atas pembukaan toko Ikea Surabaya, Pihaknya berharap masyarakat dapat mengakses inspirasi dan belanja perabot rumah tangga. Selain itu, merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena Ikea Surabaya menyediakan Teras Indonesia sebagai tempat bagi UKM lokal untuk menampilkan produk-produknya.

“Saya yakin ketika UKM diberikan kesempatan untuk bergabung, hal tersebut dapat menggerakkan ekonomi Surabaya. Semoga hadirnya Ikea di Surabaya ini dapat menjadi sinergi yang hebat,” ujarnya saat openinh ceremony Ikea Surabaya di Ciputra World Mall, Kamis (15/12).

Sementara itu Duta Besar Swedia untuk Indonesia, HE Marina Berg menyampaikan, pihaknya senang kini Ikea telah hadir di Surabaya yang diyakini mampu mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Swedia, “Saya mengapresiasi konsep Teras Indonesia terbaru di Ikea Surabaya. Inisiatif ini dapat mendukung penuh komunitas UKM, dan seniman lokal untuk menampilkan karya terbaik mereka,” tegasnya.

Dengan diresmikannya Ikea ini, para pelanggan dapat mengabadikan momen di instalasi tersebut sambil belajar mengenai kebudayaan, gaya hidup berkelanjutan, dan kreativitas.   (in)

 

Check Also

Jaga Pasokan Listrik, PLN NP Siagakan 2923 Personel 5

Jaga Pasokan Listrik, PLN NP Siagakan 2923 Personel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.