Iklan Baris Anda

Festival Seni Ramadhan, Yatim Mandiri Ajak Anak Yatim Berkarya & Belanja Bareng

Festival Seni Ramadhan, Yatim Mandiri Ajak Anak Yatim Berkarya & Belanja Bareng 1
Festival Seni Ramadhan yang digelar olah Yatim Mandiri di Royal Plaza Surabaya, Selasa (2/4)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 H dan merayakan Milad ke-30 Tahun Laznas Yatim Mandiri. Maka dari itu Laznas Yatim Mandiri mengadakan Festival Seni Ramadhan dengan rangkaian lomba Tartil Al-Qur’an, Puisi, Dai Cilik, dan Al Banjari/Habsy.

Festival perlombaan akan diikuti oleh binaan Yatim Mandiri serta anak yatim dhuafa umum yang ada di Surabaya sebanyak 96 orang, dengan beragam kegiatan yang salah satunya mengajak belanja atau program belanja bareng di Royal Plaza, Selasa (2/4).

Manager of Corporate Communication, Grace Putri Aria mengatakan, perlombaan digelar untuk memantik semangat kompetisi adik-adik yatim dan dhuafa serta memberi pengalaman lomba.

“Terkait mengajak mereka belanja ini. Khusus 50 anak ini kita kasih uang senilai Rp 250 ribu masing-masing anak dan dibelanjakan di Royal. Mereka boleh belanja di toko-toko di Royal Plaza tetapi ada 2 toko khusus yang memberi diskon yakni Altara dan Zoya Hijab,” katanya.

Festival Seni Ramadhan, Yatim Mandiri Ajak Anak Yatim Berkarya & Belanja Bareng 2
Suasana di Festival Seni Ramadhan

Grace menambahkan, kalau untuk belanja mereka macam-macam. Kloter pertama belanja keperluan lebaran seperti sarung, songkok, baju lebaran, ada tim banjari yang mereka memutuskan beli baju kembar. Mereka beli sarung, songkok sama baju koko,” imbuhnya.

Kegiatan lomba yang digelar saat ramadhan ini untuk memajukan antara kesenian dan juga rwlogi yang dikemas dalam restival swni ramadhan. Mengajak adik-adik berkarya dan berani tampil.

Festival Seni Ramadhan, Yatim Mandiri Ajak Anak Yatim Berkarya & Belanja Bareng 3 Festival Seni Ramadhan, Yatim Mandiri Ajak Anak Yatim Berkarya & Belanja Bareng 4

Harapan dari Yatim Mandiri terkait kegiatan ini agar syiarnya lebih luas dan lwbih dikenal masyarakat luas. Untuk harapan kepada peserta agar mereka lebih percaya diri unyuk tampil dilihat banyak orang dan tidak minder meski mereka yatim dan duafa.

“Insya Allah tahun depan akan digelar kembali. Nanti kita akan ada evaluasi pasca kegiatan ini jika respon bagus dari peserta, penonton dan pihak donatur,” pungkas Grace.   (in)

Check Also

Serap 25 Ton Emisi Karbon, TTL Tanam 200 Pohon 8

Serap 25 Ton Emisi Karbon, TTL Tanam 200 Pohon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.