Iklan Baris Anda

Edukasi Masyarakat melalui Talk Show Eco Driving

eco-driving-mobil-online-1

Surabaya, (bisnisnasional.com) -Sebagai upaya mengedukasi masyarakat, mobil 123 menggelar talk show Eco Driving, yang diikuti komunitas blogger dan wartawan di Buro Cafe, Kamis (10/11/2016). Ini menjadi edukasi positif di tengah meningkatnya populasi kendaraan bermotor dari tahun ke tahun, tentunya ini sebuah solusi cerdas yang diprakarsai mobil123 dan Nissan.

Jika hal ini tidak diantisipasi segera, bukan tidak mungkin jumlah populasi kendaraan bermotor yang akan mencapai 2 milyar pada 2035 tentunya akan menjadi bencana dunia yang mengerikan.

Managing Editor Mobil123.com, Indra Prabowo mengatakan, kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada penggunaaan energi bahan bakar fosil yang selama ini digunakan seluruh kendaraan di muka bumi.

“Akibatnya, efek rumah kaca menjadi bencana terbesar jika hal ini tidak diantisipasi. Sudah saatnya, rekayasa teknologi harus segera dilakukan para produsen kendaraan,” katanya.

Sementara itu, Nissan College-Nissan Training Center, Sugihendi memaparkan, dari sisi pemakaian dan skill berkendara. Eco-driving adalah cara mengemudi yang bertujuan untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar dan sangat berperan dalam mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Seperti, Defensif Driving, Safety Driving dan Eco Driving. Jika ketiga hal ini dapat dilakukan, maka akan memimalisir penggunaan bahan bakar. “Saya mengingatkan untuk menggunakan AC kendaraan seperlunya, dan melakukan perawatan berkala setiap bulannya,” jelasnya.

“Manfaat dari Eco-driving ini, akan banyak sekali dirasakan para pengguna kendaraan, baik dari segi, biaya, lingkungan, sosial dan keamanan,” pungkasnya. (diyah)

Check Also

Desain dan Teknologi Jadi Senjata MG di GIIAS Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.