Iklan Baris Anda

Dunia Fashion Makin Berkembang, UNIQLO Masuk Pasar Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Dunia fashion kini bukan hanya konsumsi para wanita, namun juga kaum pria. Menyadari hal tersebut, beberapa retail Store menyajikan beragam lini produk fashion diantaranya Uniqlo. Kemarin, beberapa media diajak untuk visit Tour memperkenalkan lini produk yang ada.
Store Uniqlo akan dibuka pada 1 September (besok) di Tunjungan Plaza 3 Surabaya yang terletak di lantai LG dan 15 September di Pakuwon Mall. Store di Surabaya menjadi Store ke 12 dan 13 setelah sebelumnya hadir di Jakarta dan Bandung. Dengan menghadirkan 600 item, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan konsumen.

Direktur Utama PT Fast Retailing Indonesia, Michiaki Tanaka mengatakan, sebagai bagian dari pelaku usaha fashion, Uniqlo ingin menjadi bagian dari masyarakat Indonesia khususnya Surabaya. Karena jika melihat pertumbuhan industri didunia, Uniqlo juga ikut mengalami pertumbuhan tersebut. Bahkan pertumbuhannya diatas pertumbuhan industri yang kini sudah doble digit.

“Jadi meski pertumbuhan kita diatas industri, namun kita tetap memperhatikan konsumen. Apa yang menjadi keinginan mereka, akan kita penuhi. Jika kita tidak mengikuti keinginan mereka, otomatis akan turun dan itu tidak hanya berlaku di Indonesia. Tetapi di seluruh dunia,” kata dia yang diterjemahkan Titis Kartikarani.

Semetara itu, potensi pasar Surabaya cukup bagus. Kota pahlawan ini menjadi kota kedua bidikan Uniqlo setelah Jakarta. Dan menjadi pintu masuk di Indonesia Timur. “Untuk segmen marketnya adalah menegah keatas. Namun sebenarnya, kita menyediakan untuk semua kalangan,” terangnya.

Saat visit, perwakilan Uniqlo memperkenalkan produk fashionnya. Bukan hanya produk wanita, tetapi juga ada produk pria yang jumlahnyq hampir sebanding. Tentunya juga ada produk anak-anak, dan produk yang dijual mulai harga Rp 50 ribu keatas.

Uniqlo juga menyediakan produk fashion komplit. Baik dari segi fungsi maupun bahan. Contohnya untuk wanita, ada jins berbahan tipis yang bisa ditekuk-tekuk dengan elastis cocok buat balet atau aktifitas tinggi. Ada juga bahan airism ini cocok untuk musim panas di Surabaya kan cuaca sangat panas.

“Ada juga Heattech yang dipakai untuk musim dingin. Jadi bahan dari produk ini bisa menghangatkan. Atau produk lain ada juga untuk santai dirumah ada celana tidak norak buat santai,” ungkapnya.

Produk untuk pria juga ada yang demikian fungsi dan bahannya. “Setiap item produk bisa digabung untuk dipakai sesuai kebutuhan kita,” jelasnya pada wartawan.

Produk Uniqle ini sebagian adalah impor hanya 5 – 10 persen lokal. Karena Uniqlo dari Jepang. Ada 1800 tokodi 18 pasar dunia. “Kami berdedikasi untuk menciptakan pakaian berkulitasdengan nilai unik dan baru yang diharapkan mampu memperkaya kehidupan oran-orang dimanapun,” pungkas Tanaka. (nisa)

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.