Iklan Baris Anda

Dua Model Suzuki, XL 7 dan All New Ertiga Peroleh Insentif PPnBM DTP

Suasana di salah satu dealer suzuki

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Pemerintah kembali memperpanjangan program insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP) untuk mendorong pemulihan industri otomotif nasional yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam program tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki 2 model mobil unggulan yang mendapatkan insentif PPnBM DTP, yaitu XL7 dan All New Ertiga.

Terkait hal tersebut, 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra menyampaikan, pihaknya ingin program insentif ini bisa dirasakan oleh sebanyak mungkin konsumen Suzuki yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia. XL7 dan All New Ertiga, masuk ke dalam daftar mobil yang mendapatkan insentif PPnBM DTP. “Selain untuk mendukung Pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, upaya ini juga kami lakukan karena tingginya permintaan konsumen terhadap XL7 dan All New Ertiga,” jelasnya.

XL7 dan All New Ertiga termasuk ke dalam kategori mobil penumpang yang mendapatkan insentif/pemotongan PPnBM sebesar 50 persen. Kedua model tersebut memenuhi beberapa persyaratan untuk mendapatkan insentif PPnBM DTP, yaitu memiliki kandungan komponen lokal minimal 80 persen, berkapasitas mesin maksimal 1.500 cc, dan memiliki harga jual maksimal 250 juta rupiah.

Berdasarkan hal tersebut, harga jual akhir yang direkomendasikan untuk XL7 (Zeta, Beta, Alpha) dan All New Ertiga (GA, GL, GX, Suzuki Sport) di setiap daerah akan berbeda-beda karena harus mengacu pada peraturan Pemerintah. “Untuk mengetahui harga jual di tiap daerah, konsumen bisa langsung menghubungi diler terdekat untuk mendapatkan informasi lebih rinci mengenai hal tersebut,” imbuh Dony.   (in/bsn)

Check Also

Desain dan Teknologi Jadi Senjata MG di GIIAS Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.