Iklan Baris Anda

Dominasi Market Share Nomor Dua Nasional, ADM Gelar Media Jurnalis Test Drive

Kiri ke kanan : Kepala Cabang Daihatsu Malang, Kurnia Indra Pramana, Kepala Cabang Astra Daihatsu Panglima Sudirman Surabaya, Provi Setiadi, Kepala Bengkel Astra Daihatsu Malang, Suyitno dan Branch Manager PT. Astra International Daihatsu Waru, Michael Hendro dalam diskusi Media Jurnalis Test Drive di Amarta Hills Hotel & Resort, Batu pada Kamis (16/12)

Batu, (bisnisnasional.com) – Setelah resmi hadir pada 11 November lalu, Pihak Daihatsu wilayah Jawa Timur mengajak rekan media Surabaya menjajal kenyamanan All New Xenia 1.3 L dan 1.5 L dalam Media Jurnalis Test Drive. Perjalanan dimulai dari Dealer Astra Daihatsu Surabaya Waru menuju Amarta Hills Hotel & Resort, Batu pada Kamis (16/12).

Menempuh jarak sekitar 100 km di trek yang dominan lurus, dipastikan All New Xenia ini tetap nyaman dikendarai. Namun menjelang lokasi finish, jalanan mulai menanjak dan tak disangka, performa Xenia baru ini tetap mantap kendati sekarang berpenggerak roda depan (FWD). Semua ini berkat racikan dari tiim R&D Daihatsu dan kecanggihan teknologi yang membuat mobil penggerak depan tak kalah dengan penggerak belakang yang dianggap mumpuni saat di tanjakan.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Panglima Sudirman Surabaya, Provi Setiadi mengatakan, All New Xenia generasi tiga ini memiliki platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) seperti Rocky dengan kualitas tinggi namun harga terjangkau juga tersemat teknologi terkini. “Makanya untuk menjajal performanya, kita ajak rrkan-rekan media Surabaya untuk test drive kali ini. Biar merasakan langsung seperti apa All New Xenia ini,” ujar Provi.

Sementara itu Kepala Cabang Daihatsu Malang, Kurnia Indra Pramana menyampaikan, Xenia penggerak roda depan memiliki beberapa point unggulan yakni, efisiensi bahan bakar, ruang kabin jadi lebih senyap, akselerasi lebih baik dari tipe sebelumnya penggerak belakang. “Namun semua pasti ada plus minusnya. Tapi menurut saya, pada All New Xenia ini lebih banyak kelebihannya,” ujar Indra, Kamis (16/12).

Ia menambahkan sampai saat ini market share Daihatsu masih nomer dua secara nasional dan Jawa Timur khususnya. “Semoga tahun ini kita bisa mempertahankan market share nomer dua untuk ke 13 kalinya secara berturut-turut. Tentu saja capaian ini juga berlat support dari rekan-rekan jurnalis atas pemberitaan positifnya sehingga sejak dikenalkan pada 2004 sudah terjual lebih dari 683.000 unit di Indonesia,” tambah Indra.

Keunggulan lain dari All New Xenia ini juga disampaikan oleh Michael Hendro selaku Branch Manager PT. Astra International Daihatsu Waru, Menurutnya Xenia terbaru ini adalah satu-satunya LMPV penggerak depan yang mampu stop and go di kemiringan 22 derajat. “Ini luar biasa dan sudah kami buktikan. Sementara terkait penjualan, sejak dikenalkan 11 November kemarin¬† hingga hari ini pemesanan All New Xenia di Jawa Timur sekitar 400 unit. Stok kita di beberapa warna dan tipe tertentu ready. Jadi mumpung masih ada PPnBM, mungkin bisa dimanfaatkan,” tutup Hendro. (in/bsn)

Check Also

Usung Konsep Metaverse di GIIAS 2022, Daihatsu Tawarkan Pengalaman Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.