Iklan Baris Anda

Dalethyne, Jadi Alternatif Antibiotik

Eugenia

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Luka pada kulit kita, sebaiknya harus segera diobati supaya tidak terjadi infeksi. Karena kuman sangat cepat berkembangbiak pada luka. Jadi, sebaiknya kuman tidak tumbuh d luka.

Memang, proses penyembuhan luka normal 3-7 hari, sementara untuk luka diabetes kisaran 3-4 minggu bergantung penderinya.
Tim Imunologi Pasca Sarjana Universitas Airlangga hari ini (3/08/16) mengumumkan hasil riset “Studi Efektivitas Zat Aktif dalethyne pada Rattus Norvegicus” dimana ditemukan bahwa Luka Insisi dan Luka Insisi yang Terinfeksi pada zat aktif bernama dalethyne pada produk MedCare diyakini sebagai satu-satunya metode pengobatan untuk memerangi infeksi nosocomial di Rumah Sakit seluruh dunia.

Berdasarkan data WHO tahun 2016, tercatat 7 kasus dari 100 penderita masuk rumah sakit (di negara berkembang) dan 10 kasus dari 100 orang (di negara sedang berkembang) yang terinfeksi MRSA yang terjadi di seluruh dunia. Masing-masing sekitar 7.1 persen dan 4,5 persen. Diketuai oleh Koordinator Program Studi Imunologi, Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Airlangga Surabaya, Dr. dr. Agung Dwi Wahyu Widodo, MSI mengemukakan bahwa beberapa temuan penting yang berhubungan dengan mekanisme kerja zat aktif dalethyne dalam kapasitasnya pada proses penyembuhan luka.

“Yang mana dipercayai temuan ini menjadi terobosan penting pada ilmu kedokteran abad ini dan akan merevolusi modalitas penanganan penyembuhan luka. Dalam pengujian tersebut, terdapat beberapa temuan penting yang memperjelas peran zat aktif dalethyne pada proses penyembuhan luka,” katanya.

Ia mengklain jika obat ini menjadi alternatif antibiotik untuk menyembuhkan luka pada seseorang. Kalau antibiotik tidak mampu makan bisa pakai Dalethyne.

Sementara itu, CEO & Founder Dermozone, Kayapan Satya Dharshan mengatakan, obat ini akan dirilis September mendatang dan beredar dipasaran Oktober nanti. Dijual dengan harga Rp 300 ribuan.

“Dalethyne berbentuk oles atau bisa dikatakan obat luar untuk menyebutkan luka secara cepat. Bahkan bisa juga untuk luka penyakit diabetes,” pungkasnya. (diyah)

 

Check Also

Skin.guru, Sahabat Wanita Untuk Tampil Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.