Iklan Baris Anda

BincangShopee 8.8, Bagikan Tips Kelola Bahan Makanan Tetap Segar

BincangShopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket: “Bahan Makanan Tetap Segar, Solusi Penyimpanan Pintar” bersama Owner of Nyakrek Baso Aci, Melly Olivian dan Celebrity Chef, Devina Hermawan, Selasa (26/7)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Bahan makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang perlu dipenuhi dan dikelola dengan baik. Maka dari itu cermat dalam mengatur dan mengelola terutama pada faktor penyimpanan menjadi ilmu penting yang harus diperhatikan dengan teliti. Untuk mempersiapkan kebutuhan bahan makanan agar tetap segar dan terjaga dengan baik, kali ini BincangShopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket: “Bahan Makanan Tetap Segar, Solusi Penyimpanan Pintar” akan mengulasnya dengan cermat.

Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan, bahan makanan merupakan investasi besar dalam dapur, maka perlu diketahui apa saja yang benar-benar dibutuhkan saat berbelanja. Dalam pengelolaannya, keterampilan dan ketelitian juga dibutuhkan agar dapat mengoptimalkan bahan tersebut hingga dapat digunakan dengan baik.

“BincangShopee kali ini kami hadirkan khusus untuk berbagi ilmu melalui sesi talkshow dan workshop untuk seluruh masyarakat Indonesia mengenai pentingnya mengetahui cara menyimpan dan mengelola bahan makanan yang pintar, dalam menjaga nilai gizi, rasa, kualitas, kesegaran dan masa umur pada bahan tersebut,” katanya.

Owner of Nyakrek Baso Aci, Melly Olivian menyampaikan, tema BincangShopee kali ini yang sangat relevan dengan jenis produk yang diual oleh pihaknya. Nyakrek Baso Aci adalah produk makanan rumahan kemasan dengan bumbu rempah, dapat disimpan hingga dua minggu dalam freezer, serta makanan kering keripik yang bisa bertahan hingga dua bulan pada suhu ruangan.

“Kedepannya, kami berharap Nyakrek Baso Aci dapat menjadi solusi untuk cadangan makanan cepat saji dengan kepraktisannya dan senantiasa menjadi teman pelengkap bahan makanan di dapur seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Devina Hermawan sebagai Celebrity Chef mengungkapkan, manajemen penyimpanan selalu menjadi tantangan tersendiri yang seringkali dihadapi. Berbagai cara dan faktor perlu diperhatikan dengan cermat demi menjaga kualitas kesegaran bahan dan meminimalisir kerugian belanja. “Semoga hasil diskusi dan workshop ini menjadi inspirasi, membantu dapur kita tetap aman dalam menjaga penyimpanan bahan makanan serta kebutuhan keluarga tetap terpenuhi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pada dasarnya untuk mengoptimalkan waktu berbelanja agar lebih praktis, sebagian besar orang membeli beragam kebutuhan bahan dapur dalam jumlah banyak sekaligus. Namun yang seringkali terlupakan, masing-masing bahan makanan itu memiliki karakteristik yang berbeda-beda, sehingga selalu ada komponen-komponen khusus dalam setiap metode penyimpanannya. Baik itu makanan segar, makanan siap saji, hingga bahan makanan pendukung lainnya.

Berikut tips dan trik dalam sesi diskusi BincangShopee kali ini, solusi dan inspirasi penyimpanan pintar untuk menjaga kesegaran makanan. Pertama buatlah rencana belanja mingguan/bulanan secara baik dan bijak. Kedua, kelola posisi penempatan dan suhu sesuai karakteristik. Ketiga, atur stok dengan catatan yang teliti. Dan terakhir, utamakan kebersihan dapur termasuk wadah penyimpanan agar kualitas tetap terjaga.  (in/bsn)

Check Also

Skin.guru, Sahabat Wanita Untuk Tampil Glowing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.