Iklan Baris Anda

BincangShopee 7.7 Bagikan Tips Kreasi Konten Makanan

BincangShopee 7.7 Bagikan Tips Kreasi Konten Makanan 1
BincangShopee 7.7 Mega Elektronik Sale – Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan, Selasa (28/6)

Jakarta, (bisnisnasional.com) – Saat ini media sosial atau medsos fungsinya semakin berkembang menjadi platform untuk membagikan berbagai jenis konten, sumber dan referensi untuk mendapatkan informasi yang mengedukasi serta menghibur. Dengan berkembangnya jenis konten yang dapat dibagikan pada media sosial, maka semakin banyak orang untuk menuangkan sisi kreatifnya ke dalam sebuah karya visual. Salah satu hal yang sering ditemukan saat ini adalah kebiasaan orang untuk mengabadikan makanan yang hendak mereka santap dalam sebuah foto maupun video.

Kebiasaan ini menginspirasi banyak orang untuk membuat konten visual dengan objek makanan. Selain menarik untuk ditonton, konten-konten makanan yang ada pada berbagai media juga sangat informatif serta menggugah selera. Maka dari itu, food photographer atau food content creator semakin dicari dan memiliki peranan penting dalam menghasilkan sebuah karya konten makanan yang tidak hanya menarik namun memiliki nilai visual.

Karena itu, Shopee menghadirkan BincangShopee 7.7 Mega Elektronik Sale – Gugah Selera Lewat Kreasi Konten Makanan. Bersama MGDALENAF (Content Creator) dan Silva Sandiarini (Food Photographer). Kali ini membahas mengenai langkah mudah saat ingin mulai membuat kreasi konten makanan serta memberikan tips dan trik untuk membuat konten visual dengan objek makanan yang menarik.

Head of Electronics & FMCG Shopee Indonesia, Putri Lukman mengatakan, tak disadari, konten yang menampilkan makanan sangat sering dijumpai pada papan iklan di jalanan, menu makanan di restoran, hingga konten visual di platform media sosial. Hal ini menjadi sebuah peluang serta wadah kreasi bagi masyarakat yang memiliki hobi fotografi untuk menciptakan kreasi konten dengan objek makanan. Pihaknya mendukung masyarakat agar dapat semakin bebas menuangkan kreativitasnya dalam pembuatan konten dan mendapatkan inspirasi serta trik yang tepat. “Kami harap inisiatif dalam menyambut hari puncak 7.7 Mega Elektronik Sale yang akan datang, dapat melahirkan kreator-kreator baru dari dalam negeri serta semakin memperkaya kreasi konten visual,” katanya.

MGDALENAF, salah satu Content Creator mengatakan, punya ketertarikan dan suka mengabadikan makanan yang dimakan bisa jadi awal mula untuk menjadi kreator konten makanan. Setelahnya baru mulai pelajari teknik-teknik untuk membuat hasil visualnya lebih menarik agar objek makanan nya dapat menggugah selera. Selain teknik dan skill, alat-alat fotografi atau videografi yang dipakai juga bisa membantu hasil konten. “Momen Shopee 7.7 Mega Elektronik Sale tepat sekali bagi kamu yang mau mulai investasi alat-alat dan perlengkapan elektronik untuk mempercantik hasil kreasi konten makanan. Kapan lagi kan beli barang elektronik sambil dapat keuntungan,” ujarnya.

Sementara itu salah satu pakar Food Photography, Silva Sandiarini menjelaskan, menciptakan kreasi konten makanan mungkin terlihat mudah. Berbekal smartphone maupun kamera, siapapun bisa membuat konten dimanapun dan kapanpun. Namun, untuk membuat hasil konten makanan yang menarik memerlukan teknik tertentu karena objek utama yang digunakan adalah objek tak bergerak.

“Kita ada beberapa tips dan trik membuat konten makanan yang menggugah selera. Antara lain, menyiapkan peralatan fotografi atau videografi yang tepat. Teknik pencahayaan yang sesuai membuat hasil lebih menarik. Tentukan sudut pengambilan gambar yang tepat. Plating dan properti pendukung memberikan sentuhan akhir yang cantik,” tutupnya.   (in/bsn)

 

 

Check Also

Pokémon Run 2024 Siap Hadir Di Surabaya 5

Pokémon Run 2024 Siap Hadir Di Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.