Iklan Baris Anda

Bidik Segmen Youth, Toyota Hadirkan New Agya 1200cc

IMG-20170410-WA006

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Setelah sukses menghadirkan kendaraan LCGC 7 penumpang yakni Calya, kini New Agya 1200cc hadir untuk segmen youth menggantikan Agya 1000cc dengan beberapa perubahan diantaranya perubahan cc dari 1000 menjadi 1200. Perubahan lampu depan dan belakang menjadi LED, ketiga adalah penambahan warna baru yakni kuning.

IMG_20170410_145139

Selanjutnya untuk safety makin lengkap dengan 4 fitur keamanan seperti immobillizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus TRS 1,2) dan sensor belakang (G dan TRS Grade) juga sudah dilengkapi dengan wireless door lock. Dan masih banyak lagi beberapa perubahannya.

Area IV General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Dharmawan Harlim menjelaskan, segmen youth atau anak muda cukup berkontribusi. Menurut survey yang dilakukan Toyota, dari total customer Toyota, sekitar 70 persen adalah kalangan mapan. Prosentase tersebut, diperkirakan 32 persen berpenghasilan Rp 20 juta keatas. Dari prosentase itu, terdapat orang tua yang membelikan anaknya kendaraan yang memang segmen Youth. Ditambah 15-20 persen segmen anak muda.

IMG-20170410-WA008

“Jadi untuk Agya sendiri segmen pasar youth ini dari beberapa segmen muda baik yang berpenghasilan sendiri maupun mereka yang berasal dari keluarga mapan,” terangnya.

Ditambahkan Operational Manager Auto2000 Jatim, Hendra Purnawan, pemakai Agya ini segmen usia dibawah 30 tahun. Untuk wilayah auto Jatim, kontribusi Agya 250 unit. Dengan adanya New Agya 1200cc, diharapkan bisa meningkatkan penjualan hingga 520 unit perbulan.

“Bergantung kapasitas produksi juga, memang kemarin kapasitas Agya 1000cc sedikit berkurang dengan kehadiran Calya. Karena Calya berkontribusi besar setelah Avanza yang mampu menjadi penyumbang penjualan terbesar Toyota yakni 30 sampai 33 persen. Calya berkontribusi 700an unit perbulan, di wilayah Jatim. Angka ini diharapkan bisa naik,” terangnya.

Ditanya terkait New Agya dan Calya, Dharmawan menjawab jika keduanya berbeda segmen. Meski harganya sangat tipis, namun segmentasi dan kegunaan fungsi berbeda. Seperti Agya city car dengan 4-5 penumpang. Sementara Calya 7 penumpang.

“Meski sama-sama LCGC, tetapi segmen pengguna berbeda. Untuk Agya ini lebih ke anak muda yang ingin berkendara sendiri atau bersama teman-temannya, sementara Calya lebih pada keluarga muda yang membutuhkan tempat duduk lebihbanyak. Jadi bergantung penggunanya,” ungkapnya.

Ia mengklaim, jika New Agya 1200cc ini menjadi satu-satunya kendaraan LCGC yang berani Heading LED proyektor yang biasanya ada pada kendaraan dengan harga diatar Rp 200 juta.

“Kami juga berupaya memberika sesuatu yang cocok dengan anak muda. Anak muda selama ini cenderung mengganti apa saja pada kendaraannya. New Agya menjawabnya. Dengan adanya New Agya ini diharapkan bisa menguasai market City Car LCGC,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Wuling Resmi Pasarkan Mobil Listrik di GIIAS Surabaya 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.