Iklan Baris Anda

Berikan Solusi Bisnis IT bagi Industri Manufaktur

ACS Group gelar workshop di Surabaya

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Guna memberikan solusi dan informasi terkait IT, ACS Group menggelar workshop, tadi siang (23/8) di Surabaya. Kegiatan ini sebagai upaya untuk memberikan solusi pada berbagai perusahaan berbasis IT dan memberikan informasi terupdate. Dengan memaparkan beberapa IT solusi bisnis di area industri manufacturing khususnya untuk perusahaan di Surabaya dan sekitarnya.

Branch Manager ACS, Boedijanto, ST mengatakan, Surabaya jadi kota kedua setelah Jakarta sebagai pasar ACS. Sejak tahun 2000 hadir di Surabaya, ACS mengklain menjadi leader dan mengambil 70 persen pasar Surabaya.

Boedijanto (kiri) dan Afia Mien (kanan)

“Support kami adalah memberikan service pada customer, sehingga 80 persen dari perusahaan di Indonesia telah bergabung dengan kami,” terangnya sebelum workshop dimulai. Sehingga, pendapatannya makin meningkat. Ditanya terkait nominalnya, Boedi menjawab, “pastinya ada peningkatan,” terangnya.

Ditambahkan Marketing ACS, Afia Mien, yang pasti pertumbuhannya setiap tahun sebesar 20 persen. “Pasti tumbuh setiap tahunnya,” ujarnya menambahkan.

Pada kali ini, ACS menawarkan solusi produk dan jasa dari 4 pilar diantaranya Automated Identification and Data Capture (AIDC), Information and Communication Technology (ICT), Security system dan EBS & Profesional Services (PS). Empat produk tersebut sesuai karakteristik Surabaya.

“Surabaya merupakan pusat industri manufacturing yang mensupply beragam kebutuhan untuk area Indonesia Timur maupun seluruh Indonesia pada Umumnya,” tandasnya.

Terlihat ada empat perusahaan yang mewakili diantaranya Zebra Technology bidang printer bercode. Ia menggunakan teknologi RFID, penerapan label atau tag RFID akan jauh lebih ekonomis dibandingkan menggunakan teknologi bercode. Proses scanning lebih cepat dan bisa pararel (umumnya satu persatu).

Selanjutnya ada HIK VISION, bidang pengawasan keamanan yakni produk camera CCTV. Beberapa solusi yang ditawarkan seperti pengenalan wajah atau face recognition, pengenalan plat kendaraan atau License plate recogniton, pengamanan bawah kendaraan dan central monitoring & central storage system.

Brother adalah salah satu perusahaan yang menawarkan printer thermal transfer and laminated label printer. Solusi ini mendukung penerapan software aplikasi AMTS, label tahan terhadap cairan kimia (misal di cuci) atau didaerah terkena sinar matahari, outdoor dan lainnya.

Ada juga perusahaan Fortinet, bidang High Performance Network Security. Dengan teknologi ICS membuka potensi baru merusak peralatan industri. Dengan Fortinet, dapat membantu memastikan keamanan dan kendalan ICS, dan khususnya yang menggunakan SCADA system. (nisa)

Check Also

JNE dan POLRI Tandatangani Kerjasama Pengawasan Peredaran Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.