Iklan Baris Anda

Auto2000 Student Drive for Change, Kenalkan Teknologi Elektrifikasi Pada Siswa SMK

Auto2000 Student Drive for Change, Kenalkan Teknologi Elektrifikasi Pada Siswa SMK 1
Koordinator Kepala Cabang Auto 2000 Surabaya, Jimmy Irawan (kanan) saat acara Auto2000 Student Drive for Change

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Dalam rangka menyambut era elektrifikasi kendaraan bermotor serta bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia, Auto2000 menggelar kegiatan bertajuk Auto2000 Student Drive for Change yang melibatkan tiga cabang yaitu Auto2000 Bekasi Timur, Bandung Suci dan Surabaya Kenjeran.

Koordinator Kepala Cabang Auto 2000 Surabaya, Jimmy Irawan menyampaikan, misi utama dari Auto2000 Student Drive for Change ini adalah untuk memperkenalkan dunia industri kepada para siswa sekolah kejuruan. Khususnya teknologi otomotif terbaru, yakni hybrid.

SMKN 5 Surabaya terpilih mengikuti program tersebut. Sekitar 100 siswa hadir ke Auto2000 Kenjeran, Rabu (15/5).

“Senang bisa menerima kunjungan dari siswa-siswa SMK Negeri 5 Surabaya. Harapannya pemahaman siswa mengenai teknologi hybeid semakin baik,” ujar Jimmy.

Ia menjelaskan, selama kegiatan peserta/siswa mendapat informasi terkait teknologi mobil elektrifikasi dan service berstandar Toyota dan Auto2000. Selain itu mereka diajak melihat langsung demo perbaikan mobil elektrifikasi Toyota. Dengan begitu diharapkan para siswa SMK siap menyambut era elektrifikasi.

“Siswa SMK yang mengikuti kegiatan ini, nama mereka otomatis masuk dalam database penjaringan karyawan baru oleh tim Human Capital Auto2000. Mereka juga mendapatkan sertifikat resmi dari Auto2000 yang bisa digunakan sebagai dokumen penunjang untuk melamar pekerjaan nanti. Spesial untuk Best Participant, ada tambahan hadiah menarik yang menanti,” tambahnya.

Sementara itu, Service Manager General Repair Auto2000 Kenjeran, Luthfi Kurniawan menegaskan, setelah memgikuti kegiatan tersebut para siswa SMKN 5 Surabaya diharaokan punya wawasan dasar tentang teknologi hybrid Toyota hingga jadi modal di masa depan

“Karena selama kegiatan Student Drive for Change ini kami mengenalkan teknologi electric dan hybrid vehicle,” tegas Luthfi.

Pihaknya juga berharap semoga perusahaan-perusahaan lain juga turut menggelar kegiaran semacam Student Drive for Change tersebut sehingga para pelajar bisa melihat bagaimana kebutuhan industri saat ini dan mengaitkan dengan teori yang ada di sekolah untuk kemajuan masa depan.   (in)

Check Also

Nyobain Jimny Ke Jalan Raya, Oke Juga 5

Nyobain Jimny Ke Jalan Raya, Oke Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.