Iklan Baris Anda

Audisi The Voice Kids di Surabaya

IMG_20170430_125903_edit

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Ajang pencarian bakat dan kompetisi bernyanyi kelas dunia untuk anak-anak kembali hadir. Kali ini The Voice Kids hadir kembali seasion 2, ajang reality talent show yang diadaptasi dari acara televisi Belnda ini sukses diselenggarakan dilebih dari 34 negara. Indonesia adalah salah satunya, kali ini menyambangi Surabaya pada 30 April 2017.

Executif Produser, Anissa tisnadisastra mengatakan, The Voice Kids ini mencari dan memberikan kembli kesempatan untuk anak-anak yang memiliki suara luar biasa untuk meraih impian mereka. Mulai usia 8 tahun sudah bisa mendaftar menjadi peserta hingga 14 tahun dengan target peserta sebanyak-banyaknya.

“Surabaya jadi kota kedua setelah Jakarta. Tahun lalu, jumlah peserta di Surabaya dan beberapa tempat lainnya rata-rata 500. Untuk kali ini, peserta sudah hampir 500 pada jam 1 tadi. Pendaftaran ditutup nanti jam 6 malam,” ujarnya.

Sementara itu, untuk penilaian yang pasti vokal atau suara. Karena Juri nanti tidak melihat pesertanya, hanya melihat suaranya. Ada tiga tahapan audisi, setelah melalui proses recruitmen. Untuk proses recruitmen sendiri, dilakukan 2 tes yakni juri precast yakni tes suara dan diambil yang terbaik. Mereka yang lolos selanjutnya masuk video booth. Disitu mereka menyanyi 2 lagu dan bukan lagu anak-anak. Mereka menyanyi lagu Indonesia dan lagu barat.

Jika lolos, nantinya mereka akan di kirim ke Jakarta untuk ikut audisi. Semua peserta dari berbagai daerah dikumpulkan dan dipilih 150 peserta. Mereka nantinya akan memalui thapan blid audition, battle round dan sing off. Tiga musisi yang pernah menjadi juri season 1 akan kembali menjadi coach di season 2 yakni Agnez Mo, Bebi dan Tulus.

Selanjutnya akan dipilih 6 peserta maju kesemi final, hingga akhirnya Grand final ada 4 peserta yang nantinya akan dicari yang terbaik. “Untuk juara 1 nanti bisa rekaman ke Universal,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya kegiatan ini bisa disaksikan langsung di Global TV pada Agustus mendatang. “Kami berharap, Indonesia menciptakan bibibt-bibit baru musisi kids. Kalau bisa kualitasnya lebih dari season 1. Jadi season 2 ini harus lebih bagus,” pungkasnya. (nisa)

Check Also

Friendship Cari Duta Melalui Kompetisi Bartender

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.