Iklan Baris Anda

Asuka BM-Series, Head Unit 10 Inchi, Manjakan Pengguna Di Perjalanan

Asuka BM-Series, Head Unit 10 Inchi, Manjakan Pengguna Di Perjalanan 1
Salah satu fitur pada Head Unit Asuka, Split Screen melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Kendaraan pribadi khususnya mobil saat ini makin diminati masyarakat guna menunjang berbagai mobilitas dari pemiliknya. Namun guna menunjang kenyamanan dalam berkendara biasanya pemilik mobil menambahkan perangkat multimedia seperti audio maupun Head Unit (HU) dengan berbagai fitur semisal Double Din dengan layar LCD standar maupun yang lebih kekinian seperti Android TV.

Sedikit mundur kebelakang, Head Unit sendiri memang sudah jadi perangkat standar pada mobil sejak beberapa dekade lalu mulai dari fitur radio, cassette player hingga ke CD player. Seiring jaman, Head Unit pun berkembang hingga kini punya fitur yang dapat terhubung ke layanan internet layaknya smartphone. Terkait hal itu, Asuka Car TV, salah satu pelopor dan pemimpin market share di segmen premium Aftermarket maupun OEM di banyak Negara akan menjawab kebutuhan entertainment dalam sebuah mobil.

Marketing Manager Asuka Car TV, Albert Lim mengatakan, pihaknya mengembangkan kecanggihan teknologi car entertainment yang disajikan pada produk terbaru yaitu Asuka BM-Series. Pada semester II 2021 pihaknya meluncurkan Asuka BM-Series, Seri 3, dengan dua pilihan tipe ukuran layar sentuh berukuran 9 dan 10 inch.

“Kalau biasanya kita menikmati ukuran 7 inch untuk setiap head unit OEM, sekarang ini ini para produsen sudah menciptakan head unit ukuran 9 dan 10 inch universal. Artinya, head unit ini bisa dipasang di hampir semua jenis mobil yang adai di pasar Indonesia,” terangnya.
Head unit ASUKA BM-310 (10 inch) dan BM-309 (9 inch) menjadi pilihan head unit Android terbaik di kelas premium. Head unit BM-310/BM-309 ini dihargai Rp 11,500,000 dan sudah dilengkapi dengan tuner tv digital.

Pihak Asuka mempertegas eksistensinya melalui fitur TV Digital Asuka, yang menjadikannya TV Digital Mobil terbaik di Indonesia bahkan dunia. Hal itu sejalan dengan Peraturan Pemerintah No.5/2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (PP NSPK), Peraturan Pemerintah (PP) No.46/2021 tentang Pos, Telekomunikasi, dan Penyiaran (PP Postelsiar). Peraturan tersebut berisi tentang perpindahan TV Analog ke TV Digital untuk seluruh daerah di Indonesia.

Asuka BM-Series 3 punya fitur Voice Command Bahasa Indonesia membuatnya menjadi head unit Android Aftermarket pertama yang memiliki fitur ini di Indonesia. Lalu fitur split screen yang dimilikinya memudahkan melihat navigasi dan musik sekaligus dalam satu layar.
“Menggunakan OS Android 10.0 dan RAM 4GB ditunjang Flash Memory ROM 64GB. Built Quality yang bagus, respons engine dan processor yang cepat merupakan spesifikasi tinggi untuk kelas premium pada Asuka BM Series 3 ini,” imbuh Albert.

Albert menerangkan beberapa keunggulan dari Asuka BM-Seri 3 yakni, pertama mengusung Misi Online Entertainment Solution, kecanggihan pada fitur-fitur futuristik dalam head unit ini juga dibuktikan pada fitur online navigation. Solusi atas kejenuhan selama berkendara, jawaban atas kebutuhan hiburan di dalam mobil.

Kedua, punya kecanggihan Kecerdasan dalam Voice Command Bahasa Indonesia menjadikannya head unit Android pertama di Indonesia yang menggunakan perintah suara berbahasa indonesia. Fitur Voice Command mempermudah dalam berkendara agar tetap fokus menyetir tanpa harus repot dengan layar head unit. Ada lebih dari 10 perintah suara bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh BM-Seri 3, dan head unit akan bertindak sesuai dengan perintah suara yang diberikan.

Keunggulan ketiga adalah kualitas audio dan Video 4K UHD pada Asuka BM-Seri 3 ini dilengkapi software Audio Digital Signal Processor (DSP), menghasilkan suara jernih. Sementara layarnya menggunakan IPS Display UHD 4K (2000 × 4000 piksel). Mampu memutar file dengan format 4K HEVC dengan mudah melalui USB Port.

Keempat yakni hadirnya Digital TV Tuner pada Asuka BM-Series 3 dapat menerima siaran TV Digital Terestrial maupun satelit dengan gambar yang jernih, sekalipun mobil sedang melaju dalam kecepatan tinggi hingga 160km/j.

Dan terakhir, dari segi harga untuk head unit Kelas Premium
Asuka membandrolnya 12 juta. “Head unit kualitas video audio terbaik serta dipenuhi fitur canggih, membuat harga ini terlihat sangat affordable,” tutup Albert. (in)

 

Check Also

Masuki Tahun Keempat, Logitech McLaren G Challenge 2021 Kembali Digelar 5

Masuki Tahun Keempat, Logitech McLaren G Challenge 2021 Kembali Digelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *