Iklan Baris Anda

Andalkan FWD, All New Veloz/Avanza Makin Modern dan Kaya Fitur

General Manager Auto2000 Area Jawa Timur, Judianto (kiri depan) saat launching All New Veloz di Auto2000 Kertajaya Surabaya, Rabu (10/11)

Surabaya, (bisnisnasional.com) – Sejak diperkenalkan pada Desember 2003 silam, Toyota Avanza hingga sekarang masih jadi pilihan utama masyarakat Indonesia di kelas Low MPV. Beberapa tahun kemudian memyusul keluarga baru dari Avanza yakni Veloz. Setelah 18 tahun berkiprah, Avanza mengalami transformasi total pada generasi ketiga, juga generasi kedua pada Veloz yang dipublikasikan di Auto2000 Kertajaya Surabaya, Rabu (10/11).

General Manager Auto2000 Area Jawa Timur, Judianto menyampaikan, 18 tahun bukan waktu yang singkat dan suatu prestasi tersendiri bisa terus berkarya ditengah gempuran kompetitor yang makin banyak di kelas yang sama yakni Low MPV. “Peluncuran All New Avanza dan Veloz ini merupakan jawaban Toyota atas penantian yang cukup lama sekaligus menandai 18 tahun Avanza dan 10 tahun Veloz menemani keluarga di Indonesia. Signifikan sekali perubahannya, dari depan Veloz mirip sama saudaranya Corolla Cross,” ujarnya saat press conference All New Avanza dan Veloz, Rabu (10/11).

Ia menambahkan, perubahan paling besar adalah sekarang menggunakan penggerak roda depan (FWD). “Teknologi makin lama makin maju, maka kini hampir semua produsen pun menggunakan pilihan yang sama. Jika kita tak mengikuti perkembangan tentunya akan tertinggal. Namun baik penggerak roda depan maupun belakang punya kelebihan masing-masing,” imbuhnya.

All New Avanza membawa banyak perubahan dari segi tampilan juga makin banyak fitur-fitur canggih namun tanpa meninggalkan selling point yang tinggi serta DNA utamanya yakni fungsionalitas kabin, tangguh, irit BBM, dan terpenting muat banyak penumpang.

Kepala Cabang Auto2000 Jemursari, Jogi Hartomo memaparkan, baik All New Avanza maupun Veloz kini membawa platform baru. Lebih panjang, lebar juga pemggerak roda depan (FWD). Dengan penggunaan FWD, dek tengah jadi rata dan rendah yang dampaknya membuat kabin makin leluasa.

“Di Avanza sekarang ada 6 fitur toyota savety sense meliputi lane departure assist, pedal misoperation control, front departure alert, pre-collision system, rear crossing traffic alert, dan blind spot monitoring. Benar-benar berkendara aman bagi pengemudi dan penumpang,” katanya.

Jogi pun mengatakan, pada New Veloz pun punya banyak fitur baru. Paling istimewa adalah fitur new electric parking brake with brakehold. “Juga ada new wireless charger, yang saya tau fitur ini sama seperti Fortuner terbaru. New rear seat entertainmentnya bisa untuk penumpang bangku kedua dan ketiga. Banyak lagi kelebihan pada kedua produk ini,” sambung Jogi.

Di kesempatan yang sama, Korwil Kebeng Auto2000 Jatim, I Ketut Sutena menyampaikan, pada kedua produk baru yang menggunakan penggerak roda depan ini sudah dikembangkan sistem transmisinya. Dengan teknologi yang makin canggih akan membuat berkendara terasa nyaman daripada penggerak roda belakang.

“Dalam perkembangannya, baik mobil penggerak roda belakang maupun depan sama-sama punya keuntungan,” tegasnya. (in/bsn)

Check Also

Desain dan Teknologi Jadi Senjata MG di GIIAS Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.